Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



 
Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Bersama Kakan Perwakilan BI Kepri, Raizal Eka Putra Bersama Unsur FKPD Membuka Panen Perdana Cabai Merah ( Fhoto : Istimewa)
TANJUNG PINANG Realitasnews.com  - Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Raizal Eka Putra, Ketua Tim Pengerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Camat Tanjungpinang Timur, Lurah Bt IX membuka panen perdana dan penanaman lanjutan cabai merah pertanian terpadu total organik yang dikelola oleh Kelompok Tani Maju Jaya Kampung Sidomulyo Kelurahan Bt IX dibawah pembinaan BI, Minggu (19/3/2017).

Kegiatan Panen Perdana dan Penanaman Lanjutan Cabai Merah Pertanian Terpadu Total Organik ini merupakan hasil kerjasama dari pihak Bank Indonesaia (BI) Bersama Pemerintah Daerah Kota Tanjungpinang.

Dalam arahanya Lis mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat terus berkelanjutan, sehingga pertanian terpadu organik dapat menjadi salah satu sektor yang dapat menjaga komoditas ketahanan pangan di Kota Tanjungpinang. Selain itu kegiatan ini juga dapat berkelanjutan sehingga dapat menghasilkan hasil panen yang baik dan semaksimal mungkin.

Lis juga inginkan pemerintah daerah harus dapat mengorganisir pemasaran hasil panen tersebut, sehingga tidak terjadi frustasi harga terhadap komuditas ini, karena stabilitas harga sangatlah penting dalam mempengaruhi perkembangan prekonomian di Kota Tanjungpinang, serta menguntungkan bagi para petani tersebut.

Selain itu Lis, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memiliki lahan 4,5 hektar yang nantinya dapat di pergunakan oleh para petani untuk di manfaatkan sebagai lahan pertanian, hal ini dilakukan oleh pemerintah agar kedepan dapat lebih meningkatkan prekonomian di Kota Tanjungpinang

Lis juga mengajak masyarakat untuk dapat terus membangun komunikasi dengan pihak pemerintah seperti perangkat RT/RW Lurah beserta Camat, karena pada saat ini pemerintah terus berupaya untuk mengali informasi agar dapat melahirkan program yang benar-benar dapat di rasakan oleh masyarakat.

Kepala perwakila BI Provinsi Kepri, Gusti mengatakan, Tahun 2016 yang lalu kita (BI) sudah melaunching 2 kegiatan yang berkaitan dengan sosial masyarakat diantaranya ialah Pertanian Terpadu Organik yang dikelola oleh Kelompok Tani Maju Jaya Kampung Sido Mulyo ini.

Kegiatan ini, merupakan tahapan awal yang dilakukan oleh BI dan juga akan menjadi percontoh pertama di provinsi kepri oleh karena itu kami berharap ini dapat terus di kembangakan lebih banyak lagi.

"Kita sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan menanam cabe merah ini dapat mengurangi inflasi pemerintah terhadap cabe merah, sehingga cabe merah ini tidak lagi menjadi penyumbang inflasi tertinggi di Kota Tanjungpinang" harapnya

Gusti berharap kelompok tani ini dapat terus maju memgembangkan lahan pertanian ini sehingga dapat mensejahterakan kebutuhan masyarakat di kota Tanjungpinang, BI juga akan terus berupaya dalam mengembangkan dan membina kelompok tani ini agar dapat memberikan hasil panen yang baik.

Kegitan ini dilanjutkan dengan peninjauan kandang sapi serta pertanian cabe yang dikelola oleh kelompok tani maju jaya panen dan menanam lanjutan cabe merah.

Cabe merah yang telah dipanen tersebut juga dapat di beli oleh masyarakat seharga Rp. 50.000/Kg. (R/Sipay)


Posting Komentar

Disqus