Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH Memimpin Kegiatan Bakti Sosial ( Fhoto : Istimewa)


BATAM, Realitasnews.com – Memperingati HUT Bhayangkara ke 71 dan HUT Yayasan Kemala Bhayangkara ke 37 Polda Kepri menggelar kegiatan bakti Kesehatan melakukan sunatan atau khitanan masal yang digelar di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Nongsa, Batam, Senin (6/3/2017).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH yang juga dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN jajaran Polda Kepri serta para puluhan undangan.

Dalam sambutannya Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH melalui Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga secara tertulis mengatakan dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama manusia dan dalam rangka mewujudkan pelayanan prima Bid dokkes Polda Kepri mengadakan kegiatan bakti kesehatan yang ditujukan untuk personel Polda Kepri beserta keluarga dan masyarakat umum.

”Kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan saling memberi antara sesama umat manusia khususnya insan Bhayangkara Polda Kepri dan masyarakat sekitarnya,” kata Kapolda.

Kegiatan sunatan atau khitanan massal ini, kata Kapolda, dilakukan karena banyak memberikan manfaat, selain merupakan suatu kewajiban bagi agama, khususnya agama islam, manfaat sunat atau khitan ini adalah untuk menjaga kebersihan organ vital pria. Selain itu manfaat sunat yang lainnya adalah dapat mencegah infeksi, dapat mencegah kanker, dapat mengatasi keadaan peradangan pada organ vital pria.

Selain kegiatan sunatan / khitanan massal, Bid Dokkes Polda Kepri melaksanakan kegiatan donor darah untuk menambah persediaan darah di Bank Darah, sehingga apabila diperlukan sewaktu-waktu dapat membantu atau digunakan masyarakat yang memerlukan bantuan darah.

Selain itu, Bid Dokkes Polda Kepri turut mengadakan pemeriksaan khusus untuk wanita yaitu pelayanan KB meliputi pemasangan Iud, susuk, pil, suntik dan pemeriksaan pap smear. Dimana pemeriksaan pelayanan KB ini dapat membantu dalam menciptakan keluarga yang berkualitas,untuk pemeriksaan pelayanan pap smear dapat bermanfaat sebagai metode pencegahan kanker serviks secara dini.

Selain pemeriksaan yang telah disebutkan diatas, tidak lupa Bid Dokkes Polda Kepri melaksanakan pemeriksaan laboratorium  sederhana yakni pemeriksaan pelayanan kolesterol, asam urat dan gula darah.

Atas suksesnya kegiatan ini, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Bid Dokkes Polda Kepri dan Ia juga menyampaikan permohonan maaf  jika dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan   (R/Lian)



Posting Komentar

Disqus