Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Ilustrasi Penyerahan Piala Pelaksanaan MTQ ( Fhoto : Istimewa)


TANJUNG PINANG, Realitasnews.com – Wakil Walikota Tanjung Pinang, H Syahrul S.Pd didampingi oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Drs Ahadi menutup pelaksanaan MTQ ke IV tingkat kecamatan Tanjung Pinang Timur yang digelar di mesjid Baitul Taqwa komplek perumahan Beacuka, pada Senin malam (27/3/2017).  Penutupan MTQ ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Dapil Tanjungpinag Timur, Kabag Kesra Riwayat, Ketua TP-PKK Hj Yuniarni Pustoko Weni SH, Ketua GOW Juariah Syahrul dan seluruh Forum RT/RW dan Lurah Se Kecamatan Tanjungpinang Timur

Pelaksanaan MTQ ini dimenangkan oleh Kelurahan Pinang Kencana sebagai Kelurahan Terbaik dengan perolehan angka sebanyak 25 poin sedangkan Kelurahan Air Raja Menerima Astaka terbaik.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tanjung Pinang H Syahrul. S.Pd mengatakan agar bagi Qori dan Qoriah dapat mempertahankan prestasinya untuk mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Kota Tanjungpinang.

"Untuk pelaksanaan STQ tingkat Provinsi nanti, nilai standar penilai adalah 90, sehingga diharapkan kepada Qori dan Qori'ah yang sudah lolos untuk mengikuti pemondokan agar lebih meningkatkan kemampuan tilawahnya." tambah Syahrul

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Kepri hanya 3 cabang lomba yang akan diperlombakan antara lain tilawah anak- anak dan remaja serta tafsir Quran. Berbeda dengan MTQ yang lebih banyak cabang lombanya yakni 8 cabang lomba. 

Syahrul juga memberikan apreseasi kepada Camat Tanjungpinang Timur, Lurah se Tanjung timur serta forum RT/RW dan seluruh masyarakat yang telah memeriahkan dan melaksanakan MTQ dari awal sampai akhir di Tanjungpinang Timur, sehingga menghasilkan Qori dan Qori'ah terbaik tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Ia juga mengingatkan bahwa pelaksanaan MTQ bukan sekedar mencari juara saja, namun kegiatan menumbuh kembangkan nilai-nilai al-qur'an sebagai pedoman dan pegangan hidup.

"Untuk para Qori dan Qori'ah agar selalu menjaga kesehatan, selalu berusaha meningkatkan kemampuan baik kemampuan membaca, agama maupun ilmu pengetahuan", pesan Syahrul.

Sebelumnya Camat Tanjungpinang Timur Yenni Trisia Isabella dalam laporannya meyampaikan dengan selesai terlaksananya MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang, sehingga menjadi harapan untuk kita semua dalam membangun generasi muda yang cerdas dan Qur'ani

" Dengan adanya MTQ ini menjadi wadah untuk mencari bakat-bakat terbaik Qori dan Qori'ah.

" Atas nama pribadi dan Camat Tanjungpinang Timur saya mengucapakan terimakasih kepada seluruh lurah sekota Tanjungpinang Timur dan forum Rt/Rw beserta masyarakat atas pelaksanaan MtQ ini, berjalan dengan sukses." Tutupnya
Pada penutupan MTQ Tanjungpiang Timur juga dilaksanakan pelantikan kepengurusan Lasqi periode 2017-2020, dengan ketua Suryani dan Wakil Ketua Sutarmi dan penurunan bendera LPTQ. (R/sipay)


Post a Comment

Blogger Disqus