Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Wawako Tanjung Pinang, H Syahrul.S.Pd Membuka Seminar Nasional (Fhoto : Istimewa)


TANJUNG PINANG, Realitasnews.com – Wakil walikota Tanjung, H Syahrul membuka Seminar Nasional Kepemimpinan dan Kewirausahaan Pemuda mandiri 2017 yang dihadiri oleh lebih dari 1500 mahasiswa dari Perguruan Tinggi yang ada di kota Tanjung Pinang yang digelar di asrama Haji, Tanjung Pinang.

Kegiatan Seminar tersebut sangat disambut baik oleh Syahrul dan ia mengatakan bahwa seminar itu merupakan moment penting bagi generasi muda untuk menggerakkan ekonomi, khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Para pemuda merupakan harapan bangsa yang harus meningkatkan ekonomi dengan berbagai cara yang kretif dan inovasi,” kata Syahrul.

Pada kesempata itu Syahrul memberikan pemahaman agar bisa merubah minset atau pola pikir bahwa setelah tamat kuliah maunya menjadi ASN. Sebenarnya kerja dimana saja bisa menghasilkan manfaat yang besar, asalkan ada azam, kemauan, komitmen dan tekad yang kuat untuk bisa memulai suatu usaha. 

" Kebanyakan anak muda bercita-cita untuk menjadi ASN atau seorang karyawan dengan gaji yang besar. Ini pola pikir yang harus kita rubah bersama melalui gerakan menjadi seorang pengusaha. Memiliki mindset yang tepat maka peluang para pemuda untuk sukses di dunia usaha akan semakin besar, menjadi pengusaha juga memberi kontribusi bagi daerah ", ujarnya

Semakin banyak pemuda yang menjadi pengusaha maka akan membuka banyak lagi peluang lapangan pekerjaan, sehingga akan menggerakkan ekonomi di Kota ini. Mudah-mudahan, kata Syahrul, dengan pemaparan yang akan disampaikan narasumber nanti dapat membuka cakrawala dan menumbuhkan semangat wirausaha bagi ananda semua.

Acara turut dihadiri Kepala Bagian Ekonomi Setdako Tanjungpinang, para mahasiswa, dan M. Zahri selaku pembicara praktisi bisnis dalam acara itu.

(R/Lian)

Posting Komentar

Disqus