Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Direktur For Asia Pasifik Tourism Promotion Kementerian Pariwisata RI, Vinsensius Jemadu (Fhoto : Realitasnews.com)


BINTAN, Realitasnews.comKementerian Pariwisata RI memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap ivent ivent yang digelar Dinas Pariwisata Bintan seperti Tour De Bintan 2017 yang digelar selama 3 hari dari tanggal 3 Maret hingga tanggal 5 Maret 2017.


“Presiden RI Joko Widodo menargetkan kunjungan wisata di Indonesia tahun 2017 ini sekitar 15 juta orang,” kata Direktur Direktur For Asia Pasifik Tourism Promotion Kementerian Pariwisata RI , Vinsensius Jemadu usai pembukaan Tour De Bintan 2017 yang digelar Dinas Pariwisata di Simpang Lagoi, Bintan, Kepri, Sabtu (4/3/2017).

Ia mengatakan dari sisi pariwisata Indonesia memiliki tiga pintu gerbang, pintu gerbang pertama adalah Bali yang memberikan kontribusi kunjungan wisatawan Mancanegara  di Indonesia sebesar 40 %, Jakarta sebesar 30 % dan Kepri khususnya Bintan dan Batam sebesar 20 %.

Vinsensius Jemadu mengatakan ivent Tour De Bintan 2017 ini merupakan ivent yang ke -8 dan dunia mengakui merupakan ivent ke – 7. Ivent ivent yang digelar dinas Pariwisata Bintan seperti Tour De Bintan 2017 sangat luar biasa mendatang wisatawan Mancanegara.

“Dari 15 juta wisatawan Manca Negara yang ditarget Indonesia, 25 % persen diharapkan disumbang oleh provinsi Kepri dan dari Bintan sendiri menargetkan 500 ribu wisatawan mancanegara,” kata Vinsensius Jemadu.

Ia juga sangat mendukung yang disampaikan gubernu Kepri, Nurdin Basirun agar tetap meningkatkan ivent ivent di Kepri khususnya di Bintan sehingga setiap tahun kunjungan wisatawan Manca Negara di Bintan dan Kepri terus meningkat.

Ia mengatakan sesuai Fortofolio Kementerian Pariwisata RI untuk meningkatkan wisatawan Mancanegara ada tiga hal yaitu dari Alam 30 % dan dari Kebudayaan 65 % dan 5 % dari ivent ivent yang digelar seperti ivent Tour De Bintan 2017 ini.

(lian)

Posting Komentar

Disqus