Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Rumah Yang Dibangun Dari Bantuan Menteri Sosial Rubuh Diterjang Angin Sepoi Sepoi ( Fhoto : Istimewa)


LINGGA, Realitasnews.com  – Warga RT 1/RW 5 Desa Batu Berdaun kecamatan Singkep, kabupaten Lingga pada Jumat pagi (24/3/2017) dikejutkan lantaran rubuhnya rumah milik Aminah Komeng (72). Padahal ketika rumah yang dibangun dari dana bantuan Menteri Sosial tahun 2008 lalu itu rubuh di desa itu tidak ada angin badai atau angin kencang.

Diduga keras rumah itu dibangun menggunakan material murahan dan dibangun asal jadi sehingga hanya diterjang angin sepoi sepoi saja rumah itu itu rubuh dan kini rata dengan tanah.

“Rumah itu rubuh diterjang angin sepoi sepoi saja pak,” kata Nasir sambil menggeleng gelengkan kepalanya saat ditemui awak media dilokasi kejadian.

Nasir merupakan salah satu warga tetangga Aminah, ia mengatakan bahwa wanita lanjut usia itu berkerja serabut dan korban kerap tinggal dirumah saudaranya.

Nasir mengatakan bahwa rumah Aminah rubuh terjadi sekitar pukul 10.00.Wib tiba tiba saja mereka mendengar suara yang sangat kuat dari simpang jalan dan warga berlarian kearah suara itu, ketika tiba di rumah Aminah mereka terkejut melihat rumah Aminah sudah rubuh dan sudah rata dengan tanah, padahal saat itu tidak ada hujan atau angin kuat.

“Beruntung saat rumah itu rubuh Aminah tidak ada di rumah dan ia pergi ke rumah familynya,” kata Nasir .
Saat ini, kata Nasir,  warga takut mengevakuasi barang barang yang ada di rumah Aminah itu lantaran rumah itu dibangun dari bantuan Menteri Sosial siapa tahu akan dilakukan penyelidikan oleh petugas.

Menurut Nasir mereka telah melaporkan kepada pihak desa atas rubuhnya rumah Aminah ini dengan harapan dapat dicarikan solusinya mengingat saat ini masih banyak barang-barang di antara puing-puing rumah tersebut yang belum dievakuasi warga lantaran kwatir terjadi hal yang tidak diinginkan.

Nasir menjelaskan bahwa Aminah tinggal di rumah itu sendirian, pekerjaannya serabutan dan sesekali ia memang tinggal di rumah familinya.

Salah seorang family Aminah bernama Suardi alias Mus (60) membenarkan bahwa saat ini Aminah berada di rumahnya untuk sementara waktu, Mus menggaku hingga saat ini Aminah belum mengetahui bahwa rumah miliknya roboh, hal ini sengaja di sembunyikan oleh pihak keluarga sebab Aminah sudah lanjut usia sehingga apabila hal ini di beritahu takut terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, meskipun Aminah sudah berulang kali minta pulang kerumahnya namun famili dan warga terus berusaha melarang dengan berbagai alasan

''Saya sengaja belum kasih tahu, takut nanti terjadi apa-apa dengannya jika mengetahui bahwa  rumahnya telah roboh.''ujar Mus.(GL/sipay)
 

Post a Comment

Blogger Disqus