Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



KSB Yang Dibangun PT Paltindo Jaya ( Fhoto : Istimewa)

BATAM, Realitasnews.com – Kavling Siap Bangun (KSB) yang dibangun di depan Sekolah Muhammadiah di RT 01/ RW 18 kelurahan Kabil, kecamatan Nongsa, Batam kini terlantar, KSB ini dibangun untuk warga Tanjung Uma yang akan digusur. Namun hingga saat ini warga Tanjung Uma belum bersedia pindah. 

Menurut salah seorang warga Kabil, Adiyanto mengatakan sedikitnya ada 199 Kepala Keluarga (KK) warga Tanjung Uma yang akan digusur untuk dipindahkan ke KSB tersebut dan sebagian lagi akan dipindahkan di kavling di Nongsa.

KSB tersebut, kata Adiyanto, seluas 6 X 10 meter dibangun dilahan seluas 3 hektar oleh PT Platindo Jaya. Ia juga mengatakan bahwa KSB itu dapat dibeli satu kavling harganya Rp 18 juta hingga Rp 20 juta,-

“Kalau mau beli KSB itu silahkan saja hubungi pengurusnya berinisial He, Ba dan He harga satu kavling berkisar Rp 18 juta hingga 20 juta,- ,” katanya.

Adiyanto mengatakan bahwa pembangunan sekolah SMA negeri rencananya akan dibangun diatas bukit disebelah KSB tersebut namun hingga saat ini belum terealisasi lantaran lahan itu bermasalah.

“Anggarannya sebenarnya sudah turun namun lantaran ganti ruginya tidak sesuai dengan penjaga lahan itu anggarannya dibalikkan kembali,” kata Adiyanto.

Di lahan KSB itu awalnya diwacanakan untuk membangun sekolah SMA negeri namun entah mengapa lokasi untuk pembangunan sekolah negeri itu dipindahkan ke atas bukit.

Diduga BP Batam bekerja sama dengan PT Platindo Jaya untuk mengkomersilkan KSB tersebut, padahal biasanya KSB dibangun BP Batam untuk dialokasikan kepada warga yang kurang mampu yang belum memiliki tempat tinggal. (Sipay)

Post a Comment

Blogger Disqus