Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Bupati Bintan, Apri Sujadi  Senam Sehat Dengan Masyarakat Teluk Lobam ( Fhoto : Istimewa)


BINTAN, Realitasnews.com – Puluhan masyarakat kelurahan Teluk Lobam mengikuti senam sehat yang digelar kelurahan Teluk Lobam di halaman kantor lurah Teluk Dalam, Minggu, (12/3/2017). Senam Sehat itu juga dihadiri oleh bupati Bintan, Apri Sujadi, S.Sos bersama ketua Tim penggerak PKK kabupaten Bintan.

Dalam sambutannya bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan bahwa seluruh masyarakat Bintan harus memupuk rasa kebersamaan dan selalu menjaga jalinan tali silaturahmi dengan pegawai pemkab Bintan, sebab setiap program kesejahteraan yang akan dilaksanakan disetiap kelurahan, masyarakat harus saling bekerja sama bahu membahu untuk melaksanakan program pemerintah itu.

Untuk menuju Bintan Sehat, kata Apri, pemkab Bintan akan menggelar pelaksanaan senam sehat ditingkat kelurahan agar dilakukan setiap minggu, kalau bisa dijadikan agenda khusus untuk masyarakat agar aktifitas olahraga dapat hidup dan menjadi kebiasaan baik bagi masyarakat.

Di tahun 2017 ini, pemkab Bintan telah merencanakan pembangunan stadion dan gelanggang olahraga yang akan dibangun di kecamatan Seri Kuala Lobam,Bintan karena saran itu sangat penting sekali untuk keberlangsungan olahraga di kabupaten Bintan.

Selain itu, kata Apri Sujadi, pemkab Bintan akan membangun pasar Seri Kuala Lobam agar masyarakat kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan tidak perlu berbelanja lagi di Tanjung Uban.

“Pembangunan pasar di Seri Kuala Lobam tersebut untuk membangun pergerakan ekonomi masyarakat di kecamatan Seri Kuala Lobam ini,” jelas Apri.

Program prioritas lainnya, lanjut Apri, adalah dibidang pendidikan yaitu pembebasan uang pendaftaran untuk masuk sekolah di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Biaya pendaftaran masuk sekolah tingkat SD dan SMP seluruhnya akan ditanggung oleh pemerintah jika ada sekolah yang melakukan pemungutan biaya laporkan kepada saya,” tegas Apri.

Untuk bidang kesehatan pemkab Bintan, dikatakan Apri, akan memperbaharui Kartu Bintan Sejahtera (KBS) di tahun 2017 ini setiap masyarakat Bintan jika berobat di Puskesmas akan diberikan secara gratis cukup dengan hanya menunjukkan KTP Bintan saja.

“Program dibidang pendidikan dan bidang kesehatan itu semoga dapat membantu masyarakat Bintan,” kata Apri.

Apri Sujadi juga menjelaskan bahwa Pemkab Bintan akan selalu berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bintan.  (IK/lian)

Posting Komentar

Disqus