ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah secara Simbiolis Menyerahkan Zakat  Kepada Mustahiq (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang menyalurkan zakat kepada Mustahiq dengan total keseluruhan sebesar Rp. 156.613.250, Rabu (12/10/2016) pagi.

Penyaluran zakat itu dilakukan secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di Aula Bulang Linggi Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Daerah Kota Tanjungpinang.

Penyaluran dana zakat periode Maret s.d September 2016 kepada Mustahiq di Kota Tanjungpinang sebanyak 152 orang mustahiq yang dibagi dalam lima kategori.

Adapun lima kategori pendistribusian dana zakat itu terdiri dari, Tanjungpinang cerdas dengan total zakat sebesar Rp. 24.915.000, akan diberikan kepada 23 orang mustahiq. Kategori Tanjungpinang Taqwa dengan total dana zakat sebesar Rp. 11.693.250, diberikan kepada 31 mustahiq. 5 kategori
Untuk kategori Tanjungpinang Makmur, dana zakat yang disalurkan sebesar Rp. 85.000.000, dengan jumlah penerima sebanyak 56 mustahiq. Kategori Tanjungpinang peduli, dengan total Rp. 25.855.000, dengan jumlah penerima dana zakat sebanyak 31 mustahiq.

Kategori terakhir adalah Tanjungpinang Sehat dengan total dana zakat sebesar Rp. 9.150.000, untuk jumlah penerimanya sebanyak 11 mustahiq.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengapresiasi kepada seluruh anggota Baznas Kota Tanjungpinang, yang telah melakukan tugasnya dengan baik, sehingga penyaluran dana zakat kepada orang-orang yang berhak ini bisa terwujud.

" Terimakasih kepada semua pihak atas partisipasi dan dukungan selama ini, mudah-mudahan kita semua mendapat safa'at dari Allah SWT ", Ujar Lis, setelah menyerahkan dana zakat secara simbolis.

Menurut Lis, pengurus Baznas telah melaksanakan tugasnya dengan aktif, baik memberikan penjelasan, informasi dan kerjasama, terlebih lagi dalam memperdayakan dan menggerakkan masyarakat Tanjungpinang agar mendistribusikan zakatnya melalui Basnaz.

Lis pun mendoakan, semoga apa yang telah dilakukan seluruh pengurus Baznas mendapatkan ganjaran yang melimpah dari Allah SWT.

" Semoga amal ibadah bapak/ibu selalu mendapat ridho dari Allah SWT", Ucap Lis

Dikesempatan itu juga Lis mengingatkan kepada para mustahiq untuk selalu bersyukur atas rejeki yang diberikan, semoga rejeki ini memberi perubahan dan perbaiki ekonomi seluruh mustahiq.

" Manfaatkanlah rejeki ini dengan sebaik-baiknya, gunakan untuk mengembangkan keahlian bapak/ibu, agar bisa melepas dari kondisi ekonomi kehidupan bapak/ibu saat ini", Pesan Walikota kepada para mustahiq

Ketua Baznas Kota Tanjungpinang, Muktafin, M.Pd, mengatakan sejak dilantik pada 11 Maret lalu, kami telah bekerja sesuai undang-undang untuk bisa mencapai target yang diharapkan Walikota Tanjungpinang, meski pelan tapi pasti, Alhamdulillah hari ini kita bisa mendistribusikan dana zakat kepada para mustahiq di Kota ini," Katanya

Untuk memaksimalkan kinerja Basnaz, Ia berharap, dukungan dari semua pihak, baik muzzaki perorangan, SKPD, pemerintah Provinsi Kepri, maupun Baznas Provinsi, supaya dana zakat bisa menjadi alternatif bagi yang membutuhkan, dan kita pun mendapat berkah dari Allah SWT," Mudah-mudahan, Basnaz Kota Tanjungpinang bisa lebih baik seperti daerah-daerah lainnya ".

Pendistribusian dana zakat ini, lanjutnya, sebelumnya komisioner melakukan survei dan investigasi, InsyAllah pada Desember mendatang kita akan mendistribusikan dana zakat periode kedua," Tutupnya

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, M. Nasir, berpesan pada seluruh komisioner Basnaz Kota Tanjungpinang untuk melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang ada, karena tugas ini adalah tugas yang sangat berat, sebab setiap rupiah yang disalurkan ada pertanggunjawaban, dan Basnaz ini ada tim pengawasnya," Laksanakanlah kepercayaan yang diberikan masyarakat fengan baik ", Pungkasnya

Turut hadir pada acara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Drs. Ali Hisyam, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Drs. H. Surjadi, MT, Kepala Biro Kesra Provinsi Kepulauan Riau, Tarmizi, Ketua Basnaz Provinsi Kepri, serta para penerima dana zakat.

Untuk periode Maret s.d September jumlah Muzzaki perseorangan sebanyak 139 muzzaki, UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Masjid sebanyak 34 muzzaki, dan UPZ SKPD sebanyak 15 muzzaki, dengan total dana sebesar Rp. 475.803.346. (pay/hms)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top