Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno memimpin Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 30 anggota DPRD Kota Tanjungpinang masa jabatan 2019-2024 yang dilaksanakan  di ruang Utama Sidang DPRD Kota Tanjungpinang, Senin (2/9/2019).

Saat memimpin rapat paripurna itu Suparno mengatakan pelantikan 30 orang anggota DPRD kabupaten Tanjungpinang itu berdasarkan surat keputusna Gubernur Kepri Nomor 693 tahun 2019, tanggal 23 Agustus 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Masa Jabatan 2019-2024.

Usai SK Gubernur Kepri dibacakan, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Admiral SH MH memandu pengambilan sumpah dan jabatan ke 30 orang anggota DPRD Kota Tanjungpinang hasil pemilu Legislatif  tahun 2019 untuk masa jabatan 2019 – 2024.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara secara simbolis, kemudian pemasangan lencana emas tanda pengenal anggota DPRD kota Tanjungpinang oleh Plt. Gubernur Kepri, Isdianto.

Fhoto : Istimewa
“ Saya atas nama pribadi dan Pemprov Kepri mengucapkan selamat bekerja kepada para anggota DPRD kota Tanjungpinang periode 2019-2024, dan kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah mengabdi dalam menyuarakan aspirasi masyarakat serta memberikan dharma bhaktinya bagi kemajuan pembangunan, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian saudara selama ini,”kata Plt. Gubernur Kepri, Isdianto

Dalam sambutannya Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengharapkan agar Pemko Tanjungpinang agar selalu bersinergi dengan semua pihak untuk membangun industri pariwisata, kehutanan, kelautan, wisata alam dan maritim.

“ Seluruh potensi itu jika diolah dengan baiik dan didukung oleh anggota legistalif serta pengolahan daerah, maka akan terwujud suatu potensi sumber Pendapatan Asli Daerah yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.


Beliau menyebutkan Pemko Tanjungpinang dan Legislatif untuk membangun Kepulauan Riau dengan pola kemitraan yang bersinergi untuk menghasilkan program-program pembangunan yang bermanfaat untuk mendorong kemajuan provinsi Kepri.

Ke 30 anggota DPRD Kota Tanjungpinang itu PDI Perjuangan meraih 5 kursi, Partai Golkar meraih 5 kursi, Partai Hanura meraih 2 kursi, Partai Gerindra meraih 3 kursi, Partai Nasdem meraih 4 kursi, PKS meraih 3 kursi, Demokrat meraih 2 kursi, PPP meraih 2 kursi, PAN meraih 2 kursi, dan PKB meraih 2 kursi.

Usai pelantikan dilakukan ketua DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024 menyerahkan palu sidang kepada Pimpinan Sementara DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024 yakni Agus Djurianto dari partai PDI Perjuangan dan Ade Angga dari Partai Golkar.

Adapun nama-nama anggota DPRD kota Tanjungpinang periode 2019-2024 yang dlantik adalah sebagai berikur  :
Dapil I
  1. Asman (PDI Perjuangan)
  2. Sri Artha Sihombing (PDI Perjuangan)
  3. Ade Angga, S.IP (Partai Golkar)
  4. Reni, SE (Partai Hanura)
  5. Maiyanti (Partai Gerindra)
  6. Hendi Amerta (PKS)
  7. Dicky Novalino (Partai Demokrat)
  8. Hj. Rosiani (PPP)
  9. H. Respriandi (PAN) Fengky Fesinto (Partai Nasdem).

Dapil II
  1. Yuniarni Pustoko Weni (PDI Perjuangan)
  2. Supriono (PDI Perjuangan)
  3. Novaliandri Fathir (Partai Golkar)
  4. Ashady Selayar (Partai Golkar)
  5. Rini Pratiwi (PKB)
  6. Rina Febriani (Partai Demokrat)
  7. Ismiyati (PKS)
  8. Said Inderi (Partai Hanura)
  9. Rika Adrian (PAN)
  10. Momon Faulanda Adinata (PPP).
  11. M. Apriandy (Partai Gerindra)
  12. Hendra Jaya (Partai Nasdem)

 Dapil III
  1. Agus Djurianto (PDI Perjuangan)
  2. Dasril (Partai Golkar)
  3. Mimi Betty Wilingsih (Partai Golkar)
  4. Agus Chandra Wijaya (Partai Nasdem)
  5. Ria Ukur Rindu Tondang (Partai Nasdem)
  6. Muhammad Arif (PKS)
  7. Surya Admaja (Partai Gerindra)
  8. Vicky Bahtiar (PKB).

Turut hadir dalam pelantikan anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul beserta istri Juwariyah Syahrul, Wakil Walikota, Hj. Rahma beserta suami, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H, unsur FKPD Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Istri Plt. Gubernur Kepri, Ketua KPU, Bawaslu, serta keluarga dan simpatisan anggota DPRD terpilih.

Tampak hadir juga dalam pelantikan anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini mantan Walikota Tanjungpinang, Hj. Suryatati A. Manan, mantan Wakil Walikota, Edward Musali, Anggota DPRD Provinsi Kepri, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah di lingkup pemko Tanjungpinang.
(Lian)

Posting Komentar

Disqus