Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan DPRD Kota Batam defenitif  masa jabatan 2019-2024 oleh Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dijadwalkan pada tanggal 23 September 2019 ini pada pukul 10.00 WIB.

 “Calon definitif Ketua dan Wakil  Ketua DPRD Kota Batam telah disampaikan kepada Gubernur Kepri, untuk Surat Keputusannya (SK) Penetapannya sudah dikoordinasikan ke Biro Hukum Prov Kepri mungkin besok atau lusa sudah kita terima,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas DPRD Kota Batam, Taufik saat ditemui di kantor DPRD Kota Batam, Rabu (18/9/2019).

Ia menyebutkan untuk pengambilan sumpah dan janji Pimpinan defenitif DPRD Kota Batam itu akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Batam.

Untuk diketahui pada Rapat Paripurna ke IV Masa Persidangan  I Tahun Sidang 2019, partai yang memperoleh kursi terbanyak di DPRD Kota Batam tahun 2019 adalah, PDI Perjuangan memperoleh 8 kursi, dengan total suara sebanyak  76.811 suara, partai  Nasdem memperoleh 7 kursi dengan total suara sebanyak  77.761 suara, partai Golkar memperoleh 7 kursi dengan total suara sebanyak 51.698 suara, partai  Gerindra memperoleh  6 kursi dengan total suara sebanyak 65.059 suara

Sesuai surat dari DPP masing-masing partai yang memperoleh kursi terbanyak mengusulkan, I. PDI P, Nuryanto SH, MH sebagai calon Ketua,
II. Partai Nasdem, Muhammad Kamaluddin sebagai calon Wakil Ketua I
III. Partai Golkar, Ruslan M Ali Wasyim sebagai calon Wakil Ketua II,
IV. Gerindra, Iman Setiawan SE, sebagai calon Wakil Ketua III DPRD Kota Batam.
 

(IK/AP)

Post a Comment

Disqus