Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Realitasnews.com  – Sebanyak 30 orang Petani Perikanan dan 30 orang Petani Peternakan diberangkatkan Pemkab Labuhanbatu untuk  menimba ilmu pengetahuan atau magang ke Cianjur dan Bogor,  Propinsi Jawa Barat selama 4 hari.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Labuhanbatu Syarifuddin Harahap, S.P memberikan arahan, bimbingan dan motivasi kepada petani tersebut di Aula Rapat Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Labuhanbatu. Minggu (29/9/2019).

Arahan dan bimbingan itu dilakukan Bupati Labuhanbatu  dalam rangka untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya petani Labuhanbatu di bidang Perikanan dan bidang Peternakan.

Ke 60 orang petani Perikanan dan Peternakan itu mewakili dari 9 Kecamatan dari Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan agar ke 60 orang petani itu dapat menjaga kesehatannya  dan sungguh-sungguh mengikuti magang dan praktek bagaimana cara bertani ikan dan beternak yang baik sehingga dapat memberikan manfaat bagi petani dan bagi daerah Kabupaten Labuhanbatu.

“ Saya berjanji akan belajar cara beternak dan bertani ikan kepada petani yang diberangkatkan magang, “ katanya.

Kemudian, beliau berjanji kepada petani yang terbaik dalam menyerap ilmu pengetahuan selama proses magang akan diangkat menjadi guru bagi petani sesuai bidangnya dan digaji Pemkab Labuhanbatu.

" Kita harus membuat warna warni sumber usaha perekonomian masyarakat di Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini,  jangan lagi terpokus kepada kalapa sawit dan karet,  kita harus berinovasi ke sektor pertanian lainnya karena alam kita subur, penuh berkah dan harus kita sentuh dengan bijak dan profesional, " katanya.

"Biasanya Penyuluh Pertanian Lapangan yang diutus untuk pelatihan,  tetapi saya inginkan petaninya langsung yang diberangkatkan untuk magang dan tahun depan kita berangkatkan lebih banyak lagi," katanya.

“ Selamat mengikuti "magang" dan jaga nama baik Kabupaten Labuhanbatu,” tambahnya.


(Red/Jan)

Post a Comment

Disqus