Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



NATUNA, Realitasnews.com
- Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, didampingi Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma menghadiri kegiatan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  RI di Jalan Jalan Pattimura No. 20 Kebayoran Barat, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2019)

Hibah BMN tersebut diserahkan langsung oleh Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, Danis Hidayat Sumandilaga kepada 65 Bupati dan 21 Walikota.

Sebagai daerah penerima, diantaranya empat Kabupaten lain selain Natuna yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, yaitu Kabupaten Kepulauan Anambas, Lingga, Bintan dan Karimun.

Dalam sambutannya, Danis mengatakan bahwa pada dasarnya pemanfaatan air untuk kepentingan masyarakat dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, jika Infrastruktur milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dimasing-masing daerah, mampu untuk memenuhi kebutuhan air bersih kepada seluruh masyarakat.

Hal ini terkait perbandingan harga air bersih dari PDAM per 1 meter kubik hanya berkisar Rp 2.500, sementara untuk air mineral dalam kemasan galon ukuran 19 liter, dapat dijual dengan harga Rp 7000.

Untuk itu, optimalisasi peran PDAM dalam hal memenuhi pasokan air harus terus ditingkatkan melalui pembenahan infrastruktur dan jaringan penyaluran air kepada masyarakat

Sedangkan BMN yang  diserahkan untuk Kabupaten Natuna, diantaranya Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Pembangunan Jaringan Pipa Distribusi Bantuan Program SPAM Rawan Air dan Penataan Bangunan KWS Strategis  Pantai Kencana Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Ketika dikonfirmasi, Hamid Rizal membenarkan penyerahan hibah tersebut dari pemerintah pusat dengan nilai total Rp. 26.323.882.755. hal ini patut disyukuri dengan harapan upaya pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

(Hms)


Posting Komentar

Disqus