Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Realitasnews.com -  Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Nasyid Ke-III Tahun 2019 tingkat Desa Sei Sanggul di Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Rabu (25/9/2019).

Pembukaan MTQ dan Festival Nasyid ini ditandai dengan pemukulan gong dan tarian kolosal dan dihadiri oleh Sekdakab Ahmad Muflih, Plt Camat Panai Hilir dan Kepala Desa Sei Sanggul.

“ Saya salut kepada anak-anak yang membawakan tarian kolosal. Seyogianya ini bukan tingkat desa tapi sudah bisa tingkat Kabupaten, mungkin nanti ada kegiatan di kabupaten bisa kita pakai untuk memeriahkan kegiatan,” kata Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T dalam sambutannya.

Bupati Labuhanbatu menyebutkan  agar kegiatan-kegiatan keagamaan ini harus dilakukan berjenjang mulai dari tingkat desa hingga ke tingkat kabupaten.

“ Setelah MTQ tingkat Desa, kelak kita juga sudah melaksanakan MTQ tingkat kabupaten dan satu orang bisa mewakili ke MTQ tingkat provinsi yang berlaga di Kalimantan,” katanya.



Sementara itu Plt Camat Panai Hilir, Hadmansyah mengatakan pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Desa Sei Sanggul ini sudah digelar sebanyak tiga kali dan pendanaannya bersumber dari Dana Desa.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Desa Sei Sanggul Syafrizal yang mengucapkan  terima kasih kepada Bupati dan rombongan yang telah berkenan hadir serta ikut membuka MTQ dan Festival Nasyid ke-III ini.

“ Kegiatan ini mengambil tema melalui MTQ dan Festival Nasyid dapat meningkatkan pengalaman, penghayatan, dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an menuju masyarakat yang religius dan melestarikan seni budaya Islam,” kata Ketua Panitia Ramli Nasution dalam sambutannya.

Ia menyebutkan dalam MTQ ini kegiatan yang diperlombakan yaitu MTQ, Musabaqqoh Syarhi Qur’an, Musabaqqoh Tahmil Qur’an, Kaligrafi , Festival Nasyid, Fasion Show Islami dan pawai yang diikuti sebanyak 384 orang peserta yang berasal dari 8 Dusun se-Desa Sei Sanggul

Selain membuka MTQ, bupati Labuhanbatu pada kesempatan itu melakukan silahturahmi dengan masyarakat Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir yang merupakan Kecamatan terjauh dari Ibu Kota Labuhanbatu, Rantauprapat.

Bupati Labuhanbatu dan istrinya pada kesempatan itu juga menikmati seni tradisional wayang kulit bersama warga Desa Wonosari di Balai Desa Wonosari.

Setelah menikmati seni tradisional wayang kulit Bupati Labuhanbatu menginap di Mes Pemkab Labuhanbatu, kemudian bersilaturahmi dengan jemaah Masjid Istiqomah di Jalan A. Yani Sei Berombang sekaligus memberikan bantuan dan peletakan batu pertama rehab total masjid itu berlantai-II.

Dalam kesempatan tersebut Bupati  menyalurkan Bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Labuhanbatu kepada anak yatim piatu, kurang mampu masyarakat Kecamatan Panai Hilir (Kecamatan terakhir dari 9 Kecamatan yang ada di Labuhanbatu), sekaligus meninjau pelaksanaan khitan massal gratis, pelayanan kontrasepsi KB Implan gratis dalam rangkaian Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 di Kabupaten Labuhanbatu.

 (Jan)

Post a Comment

Disqus