Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com
– Polsek Meral membentuk Posko Kesehatan di Kecamatan Meral Barat dan membagikan masker kepada murid SD Negeri 003 Darusalam dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Meral Polres Karimun, Rabu (18/9/2019) sekira pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Meral AKP Hadi  Sucipto, ia menyebutkan  kegiatan Pembentukan Posko Kesehatan Dampak Kabut Asap Karhutla dilaksanakan di Puskesmas Meral Barat Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, Karimun.

Lebih lanjut Kapolsek Meral mengatakan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 1.500 lembar  dilaksanakan pada 2 lokasi yaitu :  SD Negeri 003 Meral Barat Jelutung Kel. Darussalam Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun sebanyak 400 lembar, Kemudian di Simpang Mutiara Desa Pangke Kecamatan Meral Barat sebanyak 1.100 lembar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Meral Barat Barat ibu Monalisa. SH beserta staf kecamatan, Kepala Puskesmas Meral Barat Bapak Dr. Bambang Eka Jaya Karo Karo beserta Staf Puskesmas Meral Barat, Personil Polsek Meral, Personil Koramil 04 Tbk, Lurah Darusalam ibu Azlina. S. STP beserta staf Kelurahan, Kepala Desa Pangke Barat bapak Tamrin besert staf Desa, Kepala Desa Pangke bapak Efendi beserta staf desa, Tokoh Pemuda Kec. Meral Barat Bapak Erwin, ibu-ibu perwiritan Kel. Darusalam Kec. Meral Barat.

Kapolsek Meral lebih lanjut mengatakan bahwa kegiatan sosial ini bertujuan untuk :
  • Membantu masyarakat apabila membutuhkan pertolongan gangguan pernafasan akibat dampak kabut asap.
  • Bekerja sama dengan Pihak Puskesmas Meral Barat dan Polsek Meral dalam penanganan dampak kabut asap.
  •  Memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila terindikasi Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA).

Kapolsek Meral menghimbau agar pihak Puskesmas Meral Barat dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian khususnya  Polsek Meral untuk melakukan  sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan atau hutan.

Selain itu beliau mengharapkan agar masyarakar tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan atau hutan untuk kepentingan apapun dan tidak membuang puntung rokok di sembarangan tempat.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh Masyarakat Kec. Meral Barat untuk menggunakan Masker pada saat keluar rumah.

Dalam mengendarai Kendaraan, lanjutnya,  agar tidak melaju dengan kecepatan tinggi untuk menjaga jarak pandang dan menghidupkan lampu kendaraan pada siang hari.

“ Kami himbau agar masyarakat tidak melakukan aktifitas berlebihan di luar rumah,” katanya.

Adapun hasil yang ingin dicapai  dalam kegiatan ini adalah :
  • Dengan dibentuknya posko ini, masyarakat dan Polri bisa selalu bersinergi terutama dalam menjaga kamtibmas dan penanggulangan pembakaran hutan atau lahan.
  • Terjalinnya sinergitas antara Pihak Puskesmas Meral Barat  dan Kepolisian Sektor Meral dalam menyikapi Penangulangan Asap akibat Karhutla di wilayah Kec. Meral Barat
  • Menyampaikan informasi pada kesempatan pertama apabila terdapat kebakaran lahan atau hutan di wilayah Kecamatan Meral Barat
Sekira pukul 10.30 WIB kegiatan selesai, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.
 
(Ril/JUP)

Post a Comment

Disqus