Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com – Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Satlantas Polresta Barelang menggelar rajia disejumlah titik kota Batam salah satunya di depan Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Sabtu (28/9/2019).

Rajia itu dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati bersama Wakasat Lantas Polresta Barelang AKP Kartijo SH.MH, Kanit Patroli, Ipda Viktor Hutahaean dan jajaran anggota Satlantas Polresta Barelang dan Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPT-PPD) Kota Batam, bekerjasama dengan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri,pihak  Jasa Raharja.

“ Dalam rajia ini kita menurunkan sekitar 20 orang personil,” kata Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati melalui Wakasat Lantas Polresta Barelang AKP Kartijo SH.MH saat ditemui disela-sela digelar rajia, Sabtu (28/9/2019).

Rajia ini digelar, katanya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar membayar pajak kendaraannya sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat ditingkatkan.

PAD itu, katanya, gunanya untuk meningkatkan pembangunan di daerah kita seperti untuk pembangunan jalan serta pembangunan lainnya.

“ Jadi kami mengingatkan masyarakat jangan sampai terlambat atau sampai tidak membayar pajak kendaraannya sebab dapat dikenakan sanksi atau ditilang,” tegas Kartijo.

 

Dalam setahun, katanya, pihaknya menggelar rajia bersama instansi terkait sekitar 20 kali atau setiap bulan dilakukan hal ini dilakukan untuk mengingatkan atau meningkatkan kedisiplinan masyarakat  dalam berkendara.

Beliau menyebutkan titik lokasi rajia yang dilakukan di jalan Duyung Batu Ampar, di depan Edukit dan titik lainnya.

“ Walau kita menggelar rajia tetap diupayakan agar arus lalu lintas tidak terganggu,” katanya.

Kartijo menghimbau kepada seluruh masyarakat agar membayar pajak kendaraannya, selalu menggunakan helm yang ber Standar Nasional Indoensia (SNI), SIM serta melengkapi dokumen lainnya walaupun Operasi Patuh Seligi Tahun 2019 sudah selesai digelar. .

Dalam rajia ini, katanya, pihaknya tidak tebang pilih kendaraan plat merah pun jika yang mengendarainya tidak memakai SIM juga akan ditilang.

Pantauan dilapangan tampak anggota Satlantas Polresta Barelang bersama instansi terkait sibuk memeriksa dokumen seluruh kendaraan yang melintas di lokasi itu. Hingga berita ini diungah rajia itu berjalan dengan aman dan tertib.

(Lian)

Post a Comment

Disqus