Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com  – Wakil Komandan Latihan (Wadanlat) resmi menutup Kegiatan Latihan Gladi Posko Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) yang telah berlangsung selama tiga hari di Makorem 033/WP di Jalan Sei Timun, Kota Tanjungpinang, Rabu (25/9/2019).

Selain menutup kegiatan secara resmi, Wadanlat Brigjend TNI Kunto membacakan Amanat Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan pada acara tersebut.

"Dalam pelaksanaannya Latihan Posko ini, dilaksanakan dengan melibatkan unsur-unsur terkait dalam melaksanakan operasi bantuan kepada Pemda di wilayahnya dalam rangka membantu mengatasi konflik sosial dan segala kerawanan di wilayah sehingga operasi bantuan dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Wadanlat Brigjend TNI Kunto saat membacakan Amanat Panglima Kodam I/BB.

Brigjend TNI Kunto juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang telah selesai dilaksanakan dengan lancar.

“Kami mengucapkan selamat atas kegiatan dapat berjalan dengan lancar, semoga dapat menambah pengalaman untuk kedepannya, keberhasilan dalam pelaksanaan geladi bukan diukur dari selesainya mekanisme latihan, melainkan diukur dari bagaimana pelaku latihan posko - I ini dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui mulai perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengakhiran  serta pengendalian operasi, ” katanya.

Dalam amanat tersebut, Brigjend TNI Kunto menyampaikan beberapa penekanan Pangdam I/BB kepada seluruh Satuan Jajaran di Wilayah Kordinasi Kodam I/BB yakni sebagai berikut :

Pertama : pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh hendaknya dijadikan sebagai bekal dalam pelaksaan tugas di lapangan sehingga mencapai hasil yang optimal.

Kedua : adakan evaluasi terhadap penyelenggaraan latihan sebagai bahan masukan dalam penyelenggaraan latihan kedepan.

Ketiga : laksanakan pengecekan baik personel maupun materiil sebagai tindakan pengamanan dalam setiap kegiatan.

Keempat : segera buat laporan hasil latihan sebagaibentuk pertanggungjawaban dan masukan kepada pimpinan dari kegiatan latihna yang telah dilaksanakan guna kepentingan pengendalian dan pembinaan latihan pada masa mendatang.

"Kegiatan geladi posko ini juga sebagai bentuk kesiapan Korem 033/WP dalam mengantisipasi ancaman dan kerawanan yang mungkin saja dapat terjadi di wilayah provinsi kepulauan riau. Terutama mengingat kondisi strategis provinsi kepuluan riau yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga," Ungkapnya.

Turut hadir pada penutupan Latihan Gladi Posko tersebut seluruh Asisten, Para Kabalak kodam I/BB, Para Danrem jajaran Kodam I/BB, Danrindam I/BB, Para Kasi, Para Pasi Jajaran Korem 033/WP, serta Perwakilan dari Liaison TNI AL dan TNI AU. 

(Penrem 033/WP)

Post a Comment

Disqus