Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com – Plh. Bupati Sergai H. Darma Wijaya membuka Turnamen Sepak Bola Kampung Keling Cup-II Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Dusun II Kampung Keling Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (25/9/2019).

Turnamen sepak bola kaki ayam itu dikuti sebanyak 54 Tim dari enam Kecamatan yaitu Kecamatan Sei Rampah, Sei Bamban, Tanjung Beringin, Teluk Mengkudu, Tebing Tinggi dan Bandar Khalipah

Plh. Bupati Sergai H. Darma Wijaya membuka turnamen itu dengan melakukan tendangan pertama dan dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Suwanto Nasution, anggota DPRD H. Usman Efendi Sitorus, S.Ag, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM, perwakilan OPD, Muspika, Kades Sei Rampah Munajat,  Tokoh Masyarakat Sei Rampah H. Kisai Dalimunthe, Tokoh Pemuda Nazaruddin, peserta turnamen, pelatih, official, wasit dan masyarakat sekitar.

Ketua Panitia Jono Wiloko dalam sambutannya mengatakan turnamen ini digelar yang kedua kalinya, yang pertama kali digelar pada tahun 2018 lalu.

Ia menyebutkan turnamen ini dilaksanakan mulai 25 September sampai dengan 25 Oktober 2019 serta memperebutkan piala bergilir dan biaya pembinaan.

H.Kisai Dalimunthe salah seorang tokoh masyarakat dalam sambutannya mengatakan selaku tokoh masyarakat dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menghindarkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan saat ini.

“ Kami sangat mendukung kegiatan ini sehingga dapat mengarahkan generasi muda kearah yang lebih positif dan menjaga kesehatan jiwa dan raga,” katanya.

Sementara itu Plh. Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan sangat bangga atas terlaksananya kegiatan turnamen yang cukup memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit, namun kami yakin kegiatan ini akan berjalan sukses seperti tahun lalu.

Dengan adanya turnamen ini selain mengalihkan konsentrasi dan fikiran kaum muda dari penyalahgunaan narkoba dan efek negatif game online, tentunya dengan keramaian seperti ini akan sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar sebab selama turnamen digelar, maka perputaran uang melalui pedagang asongan disekitar lokasi yang diprediksi cukup besar.

“Ekonomi kerakyatan itu akan bangkit dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,” katanya.

Ia juga mengharapkan agar para peserta turnamen supaya dapat bertanding layaknya atlet profesional, tidak terpancing emosi, buat penonton senang dan menikmati pertandingan yang disuguhkan dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Seperti halnya tahun ini, turnamen ini tahun depan kita akan tetap mendukung gelaran seperti ini dan insha Allah akan disertai juga dengan dukungan finansial guna menambah semangat bertanding.

Tunjukkan permainan berkelas, jangan mengejar hadiahnya semata, namun jika kalian bermain dengan baik dan sportif, bukan tidak mungkin pencari-pencari bakat akan melihat potensi yang kalian miliki nantinya untuk dibawa ke kancah yang lebih tinggi lagi.

Laga pertama dilakukan pertandingan antara tim Noval FC (Sei Rampah) melawan OTW Fight (Sei Rampah) menandai dimulainya turnamen sepakbola Kampung Keling Cup-II Tahun 2019. 

(Red/Jan)

Posting Komentar

Disqus