Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Realitasnews.com  – Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sergai periode 2019 -2022 yang dilaksanakan di Wisma Amerta Adolina Perbaungan, Kamis (26/9/2019).

Terpiilih sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sergai Periode 2019-2022 adalah dr. H. T Kesuma Putra, DK, Sp.AK, M.Kes. Ia juga menjabat sebagai ketua IDI Cabang Kabupaten Sergai pada periode sebelumnya.

Turut hadir dalam pelantikan pengurus IDI kabupaten Sergai ini Kapolres Sergai  AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos, S.I.K, M.Si, mewakili Dinas Kesehatan, Ketua Pengurus wilayah PW IDI Sumut dr. Edy Ardiansyah Sp.OG (k), mewakili pengurus IDI wilayah Siantar, Simalungun, Binjai dan Perwakilan Kejaksaan Negeri Sergai

“ IDI merupakan organisasi besar yang bergerak di bidang kesehatan, diharapkan IDI bersama pemerintah selalu sinergitas,” kata Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya

Diharapkan, katanya, IDI memberi masukan terhadap mutu pelayanan kesehatan, baik di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun fasilitas rujukan (rumah sakit).

“ IDI harus membantu memberikan solusi terhadap permasalahan fasilitas kesehatan dan fasilitas rujukan rumah sakit dan kami siap mendukung kerja yang telah disusun oleh IDI,” katanya.

Beliau juga mengharapkan agar IDI selalu melahirkan inovasi dan terobosan yang mampu membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi masalah kesehatan, meningkatkatkan pembangunan kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sergai dengan menyusun rencana program yang bersinergi dengan program pemerintah daerah.

Acara pelantikan pengurus IDI kabupaten Sergai ini juga dilakukan symposium dan workshop dengan mengambil thema “ Dimensi etika kedokteran untuk meningkatkan Profesionalisme dokter dalam menjalankan praktek kedokteran”. 

Hadir sebagai narasumber adalah dr. M. Sahreza, M. Kedua (OT) Sp.Ot dan dr. Abdul Gafar Parinduri, M. Kedua (For) Sp. F. (Red/Jan)

Post a Comment

Disqus