Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BINTAN, Realitasnews.com
– Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang Admiral SH MH, memandu pelantikan sekaligus mengambil sumpah serta janji 25 Anggota DPRD Kabupaten Bintan masa jabatan 2019-2024 yang digelar di Ruang Rapat Paripura DPRD Bintan, Senin (2/9/2019).

Pelantikan anggota DPRD Bintan periode 2019 – 2024, sesuai surat keputusan (SK) Plt Gubernur Kepri, Isdianto nomor: 697 tahun 2019 tertanggal 23 Agustus 2019.

Adapun nama-nama anggota DPRD Bintan masa jabatan 2019-2024  adalah sebagai berikut :
 
Daerah Pemilihan 1
  1.     Agus Wibowo (Partai Demokrat)
  2.     Nesar Ahmad S.IP (Partai Golkar)
  3.     Siti Maryani S.Kom (PDI Perjuangan)
  4.     Fiven Sumanti S.IP (Partai Golkar)
  5.     Suhardi (Partai NasDem)
  6.     Sahak (Partai PKS)
  7.     Eddy Tiawarman S.P (Partai PAN)
  8.     Muhammad Yatir SH (Partai Demokrat)
  9.     Zulkifli (Partai Demokrat)
Daerah Pemilihan 2
  1.  Agus Hartanto ST (Partai NasDem)
  2.  Arwan (Partai Golkar)
  3.  Muhammad Najib (Partai Demokrat)
Daerah Pemilihan 3
  1.   Sri Wahyuni S.Sos (Partai Demokrat)
  2.   Hasriawady S.IPD (Partai Golkar)
  3.   Aisyah (Partai Golkar)
  4.   Yanti Maryanti (Partai NasDem)
  5.   Tarmizi (Partai Hanura)
  6.   Zulfaefi SE (Partai Demokrat)
  7.   Muttaqin (Partai PKS)

Daerah Pemilihan 4
  1. Eriyanti SH MH (Partai Demokrat)
  2. Indra Setiawan S.ST (Partai PDIP)
  3. Suardi S.Sos (Partai Golkar)
  4. Zakirman S.P.I (Partai PKS)
  5. Mirwan  (Partai NasDem)
  6. Bani Suparti A.Md (Partai Demokrat)


Usai pembacaan sumpah, acara dilanjutkan penandatangan SK dan pemasangan setia lencana oleh Ketua PN Tanjungpinang Admiral SH, MH.

Adapun perolehan kursi yang terbanyak di DPRD kabupaten Bintan ini adalah : Partai Demokrat 8 kursi, Partai Golkar 6 kursi, dan Partai NasDem 4 kursi.

Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Bintan Zulkifli dari Partai Demokrat dan Nesar Ahmad dari Partai Golkar.

Sekertaris DPRD Kabupaten Bintan, Muhammad Hendri kepada sejumlah awak media di Aula DPRD Bintan mengatakan kedua pimpinan sementara itu, berdasarkan jumlah perolehan kursi terbanyak dan sesuai surat keputusan KPU Bintan nomor 242 yakni, Demokrat 8 perwakilan sedangkan Golkar 6 anggota.
 



Ia menyebutkan Ketua Sementara adalah Zulkifli, berdasarkan surat rekomendasi DPC Demokrat dan pimpinan kedua Nesar Ahmad atas rekomendasi DPD Golkar nomor 40 tertanggal 12 Agustus.

Tugas Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Bintan itu berfungsi untuk mengantarkan pembentukan fraksi, memfasilitasi perancangan tata tertib serta proses pemilihan pimpinan DPRD definitif.

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto dalam sambutannya mengatakan agar anggota DPRD kabupaten Bintan dengan pihak eksukutif hal selalu bersinergi dan bekerja sama dan selalu saling mengingatkan  dalam hal pekerjaan sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang kurang baik dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Isdianto mengucapkan terima kasih kepada para anggota DPRD Bintan yang lama dan mengucapkan selamat bertugas kepada anggota yang baru dilantik.
 


“ Mari membangun Kepri sesuai dengan tupoksi di daerah masing-masing. Dan yang penting kita harus kompak dan solid. Muaranya hanya satu, yakni kesejahteraan masyarakat,” kata Isdianto.

Pada kesempatan itu Plt Gubernur Kepri, H Isdianto menyinggung soal pariwisata dan Bintan memiliki segudang destinasi wisata, dimana keindahannya tidak kalah dengan Bali, Lombok, Raja Ampat dan lain sebagainya.
 
“ Memang setiap tahun jumlah Wisman yang berkunjung ke Kepri selalu bertambah dan kita harus terus berupaya mengembangkan destinasi wisata kita agar kedepan kunjungan wisman terus bertambah di Kepri khususnya di Bintan,” katanya.

 

Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya para pemangku kepentingan, pengusaha, stakeholder dan masyarakat agar bahu membahu memasarkan pariwisata yang ada di Kepri, khususnya Bintan.
 
Banyaknya wisman berkunjung ke Kepri, katanya multy player efect-nya mengena di masyarakat.

Dipenghujung acara pelantikan anggota DPRD Bintan priode 2019 - 2024 ini diakhiri dengan ucapan selamat serta salam-salam yang dipimpin oleh Plt Guburnur Kepri Isdianton dan para tamu undangan.

(Lian)

Post a Comment

Disqus