Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Realitasnews.com - Plh Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya bertindak sebagai Pembina Upacara pada pembukaan pelaksanaan Jambore Ranting (Jamran) IV Kecamatan Sei Rampah tahun 2019 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Bumper) lapangan sepak bola Desa Sei Parit Kecamatan Sei Rampah, Jumat (27/9/2019).

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara pada upacara itu Agung Lesmana dari Gudep 401 – 402 SMP Negeri 4 Sei Rampah.

Pembukaan Jamran yang berjalan dengan lancar dan tertib ini juga dihadiri oleh Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM, mewakili Kepala Dinas pendidikan, Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Sei Rampah, Pembina Pendamping peserta Jambore IV Sei Rampah serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama

Plh Bupati H Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan Jambore merupakan pestanya adik-adik Pramuka penggalang yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persatuan juga kesatuan Pramuka penggalang.

“ Jambore ini bertujuan agar peserta memiliki komitmen terhadap penghayatan serta pengamalan kode kehormatan Pramuka yaitu Satya Pramuka dan Darma Pramuka. Saya berharap kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan Jambore ini untuk tidak mudah putus asa, berwatak cengeng serta bermental tempe,” katanya.

Selain itu, tak lupa Plh Bupati menyinggung perihal dampak globalisasi dan kemajuan teknologi yang belakangan ini acap kali menampilkan sisi negatif, terutama bagi kalangan muda-mudi generasi penerus bangsa. Penyebaran hoax atau informasi palsu. Salah satu yang mesti dihindari oleh anggota pramuka yaitu harus mampu menjadi salah satu agen yang meminimaliris penyebaran hoax di tengah masyarakat.

“Untuk itu Pramuka harus mengikuti perkembangan zaman. Pramuka harus up to date. Pramuka harus bisa merespon dengan baik seluruh tantangan zaman dan Pramuka wajib terus berinovasi,” katanya. Mengakhiri sambutannya, Plh Bupati Sergai menyampaikan harapan kepada anggota Pramuka agar menjadi pribadi kreatif, inovatif menciptakan perubahan positif yang tepat guna sesuai kemajuan teknologi. Jadilah generasi milenial yang mampu berkarya, mau memulai hal hal baru,” tandasnya. 

(Jan)

Post a Comment

Disqus