Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Plt Bupati Asahan H Surya Bsc  membuka kegiatan penyuluhan keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan di Halaman Sekolah Yayasan Pendidikan Swadaya (Yaspenda) Pulau Rakyat, Kamis (19/09/2019).

Sebelum membuka penyuluhan itu, kedatangan Plt Bupati Asahan H Surya Bsc bersama rombongannya disambut meriah oleh para siswa-siswi Yayasan Pendidikan Swadaya (Yaspenda) Pulau Rakyat.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Kasi Rekayasa Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan Zakariya Tarigan, SH mengatakan ada tiga dasar landasan digelarnya sosialisasi penyuluhan ini.

Yang pertama, katanya, latar belakang digelarnya penyuluhan ini jumlah korban di dunia ini rata-rata 30 ribu pertahun dimana 63 % diantaranya adalah usia produktif termaksuk kalangan pelajar. Ketidak disiplinan pengguna jalan sudah sangat memprihatinkan rata-rata tiap tahun ada 5 juta pelanggaran telah dilakukan, Atas dasar inilah pemerintah memprogramkan dan menggalakkan Indonesia menuju zero accsident salah usaha adalah mengadakan sosialisasi dengan sasaran pelajar dini sampai dengan pelajar SMA sederajat.
 
Yang kedua maksud dari kegiatan ini, melalui sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas pemerintah berusaha memberitahukan pengetahuan pada kalangan pelajar tentang pentingnya keselamatan berkendara serta bagaiamana cara berkendara yang berkeselamatan.
 
Yang ketiga, tujuan digelarnya kegiatan ini dikalangan pelajar karena merupakan tugas pokok dan fungsi yang diemban oleh Perhubungan. Juga sosialisasi sebagai usaha pemerintah sebagai langkah awal dalam mengurangi angka kecelakaan yang sangat tinggi dikalangan pelajar.
 
“ Melalui sosialisasi ini kita dapat memberi pengetahuan tentang pentingnya Safety Riding (berkendara dengan selamat) Defensif Drifing yang semua itu merubah paradigma dikalangan pelajar tentang kecelakaan serta meni9ngkatkan Safety Awareness (Kepedulian tentang keselamatan),” katanya.

Ia menyebutkan peserta terdiri dari siswa-siswi kelas 12 SLTA dari tiga kecamatan dan kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.
 
Sedangkan nara sumber dalam kegiatan penyuluhan ini dari Satlantas Polres Asahan, Dinas Perhubungan Asahan dan PT Jasa Raharja cabang Kisaran.
 
Ketua Yaspenda Drs. H. Ismed Daniel KN., MM mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Asahan yang merupakan teman sekolahnya.

" Kedatangan Plt Bupati Asahan beserta rombongan ke sekolah kami ini merupakan kebanggaan bagi kami pihak sekolah Yaspenda Pulau Rakyat, karena kedatangan beliau di sekolah ini menjadi suatu motivasi dan semangat bagi para siswa-siswi yang menuntut ilmu disekolah ini," kata Ketua Yaspenda Drs. H. Ismed Daniel KN.MM.

 

Sementara Plt Bupati Asahan H. Surya., BSc dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan kepada siswa - siswi agar mengikuti penyuluhan berlalu lintas yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Asahan. Dengan berlalu lintas yang baik, kecelakaan dapat ditekan sekecil mungkin. Gunakan helm yang standar dan lengkapi surat surat sebelum melakukan perjalanan.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Yaspenda yang telah memberikan tempat untuk melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas pada hari ini,” katanya.

Plt Bupati Asahan mengatakan bahwa visi Pemkab Asahan adalah mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Serta implemtasi dari misi ke 8 yaitu mendorong terciptanya penegakan hukum dan hak azasi manusia (HAM), keamanan, ketertiban, keadilan dan perlindungan bagi masyarakat.

“Maka dengan momentum kegiatan ini saya mengharapkan kepada seluruh siswa-siswi dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas khususnya di lingkungan sekolah dan umum di tengah-tengah masyarakat,” katanya.
 
Pada kesempatan itu juga Plt Bupati Asahan memberikan helm kepada para siswa-siswi Yaspenda Pulau Rakyat.

Pada kegiatan ini juga Plt Bupati Asahan berjumpa dengan sahabat dan teman-teman beliau semasa kecil. (Nes)

Post a Comment

Disqus