Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com - Sebanyak 353 atlet binaraga dari 28 negara Asia akan bertanding di Batam, Jumat-Minggu (27-29/9). Rombongan atlet yang akan mengikuti Asian Bodybuilding and Physique Sports Championship 2019 disambut dengan welcome dinner di Pacific Palace Hotel Batam, Jumat (27/9/2019) malam.

“Selaku penanggungjawab event kejuaraan binaraga Asia. Hari ini dilaporkan semua, atlet saja 353 sudah entry form by name. Insya Allah hitungan kasar saja sudah 500, belum termasuk wisatawan yang ingin melihat sebagai supporter,” kata Wakil Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSSI), Joko Pramono.

PABSSI, kata Joko, juga sudah berkoordinasi dengan tim negara-negara lain, supaya atletnya datang langsung ke Batam, tidak melalui Jakarta. Sehingga hitungan pintu masuk wisatawan mancanegaranya di Kota Batam.

“Nanti mereka lewat Singapura, langsung ke Batam,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mengatakan Pemerintah Kota Batam sangat mendukung kegiatan tersebut. Bentuk dukungan yang diberikan antara lain koordinasi tentang transportasi wisatawan dalam hal ini atlet dan official team.

“Kita juga stand by-kan tenaga medis, dipilih yang bisa berbahasa Inggris dengan baik. Dan kita mengadakan welcome dinner,” kata Jefridin.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan sudah dilakukan beberapa hal untuk persiapan menyambut wisman dari atlet binaraga ini. Dengan harapan dapat memberikan kesan baik serta kenangan positif bagi wisman.

“Kita juga menyiapkan LO (liaison officer). Juga untuk penyerahan hadiah nanti Duta Wisata yang mengenakan pakaian batik Batam,” tutur Ardi.

(MC/Lian)

Post a Comment

Disqus