Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Fhoto : Istimewa
LINGGA, Realitasnews.com – Warga Sekop Laut,Desa Cross RT 02 RW 05 dan Pasir kuning RT 03 RW 02 Kecamatan Dabo Singkep Kabupaten Lingga akhirnya mendapatkan air bersih yang disuplay oleh Polres Lingga bersama PDAM Kabupaten Lingga, Selasa (24/9/2019).

Anggota Polres Lingga menyuplai air bersih itu ke lokasi pemukiman warga itu dengan menggunakan kendaraan taktis rantis AWC (Air  Water Cannon ) Polres Lingga

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nughroho S.I.K, M.H melalui Kasat Samapta Polres Lingga AKP Bangun Tua Nasution menyampaikan, kendaraan taktis AWC (Air Water Cannon) banyak membantu warga pada saat musim kemarau.

Beliau menyebutkan kendaraan taktis AWC itu selain membantu memadamkan api jika terjadi  Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Lingga juga digunakan untuk membantu menyuplai air ke warga yang mengalami kekeringan air di daerah Kab.Lingga.

Nasution juga menyebutkan, Penyuplaian air ini juga atas laporan yang diterima dari salah seorang warga sekop laut yang telah mengalami kekeringan air.

"Informasinya di sana warga sudah kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, maka dari itu tanpa membuang waktu kita langsung menyuplai air ke sana," tuturnya.

Air bersih yang diberikan kepada warga diambil dari penampungan air milik PDAM Kabupaten Lingga lalu melakukan pendistribusian air bersih kepada warga. 

(IK/Syaf)

Posting Komentar

Disqus