Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si apresiasi pelaksanaan Sunat Massal yang digelar oleh Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di Desa Bagan Asahan Pekan Kec Tanjung Balai Rabu, (18 /9/ 2019).

Turut hadir dalam kegiatan Camat Tanjung Balai, Forkopimcam Tanjung Balai, Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Balai serta ratusan masyarakat.

Panitia Pelaksana dalam laporannya yang disampaikan oleh Sekretaris Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Yusnita Hasibuan menyampaikan bahwa jumlah peserta sunat massal kali ini sebanyak 70 orang yang berasal dari 8 Desa Se-Kec. Tanjung Balai. 

Selanjutnya beliau berharap agar kedepan, kegiatan sosial ini dapat terus terlaksana dengan lebih baik lagi.

“Kami juga berharap agar Bapak H. Surya, B.Sc dan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si nantinya dapat mengikuti Pemilukada Kab. Asahan 2020 mendatang, dan kami siap mendukung dan memenangkan Bapak untuk menjadi Bupati/Wakil Bupati Asahan periode yang akan datang," ujar Beliau.

Selanjutnya Camat Tanjung Balai M. Idris Hasibuan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Sekda Asahan untuk mengikuti kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh PEKKA di Kec. Tanjung Balai. 

Beliau juga berharap agar kegiatan bakti sosial seperti ini dapat dilaksanakan berkesinambungan sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu khususnya yang ada di Kec. Tanjung Balai.

Sementara itu, Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si dalam kesempatan tersebut juga melaksanakan upah – upah kepada anak-anak yang akan mengikuti sunat massal. 

Selanjutnya dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh PEKKA. 

Beliau juga memberikan apresiasi atas keberadaan PEKKA yang sejak terbentuk pada tahun 2010 tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial untuk membantu masyarakat. 

Beliau juga menyampaikan bahwa dirinya juga turut serta dalam pembentukan PEKKA di tahun 2010 selagi masih menjabat sebagai Kepala Dinas PMD Kabupaten  Asahan, dimana organisasi tersebut dibentuk sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari ibu-ibu yang harus menjadi kepala keluarga dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga karena berbagai faktor tersebut.

Selanjutnya beliau berharap agar kedepan PEKKA dapat meningkatkan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, namun juga harus memperhatikan administrasi dalam pertanggungjawaban kegiatan tersebut.

(Nes)

Post a Comment

Disqus