Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, SIK, MH memimpin kegiatan apel gabungan dalam rangka penanganan dan penanggulangan  kebakaran hutan dan lahan (Karhulta) diwilayah Pasar XX Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Selasa (24/09/2019) di halaman Mapolres Asahan.

Apel tersebut digelar oleh Pemkab Asahan  dan Polres Asahan dihadirii personil TNI, personil Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara.menggelar

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, SIK, MH dalam apel tersebut  menyampaikan  kita harus dapat menuntaskan kebakaran dan masalah kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Asahan.

"Kita mulai hari ini, harus dapat menuntaskan kebakaran yang melanda sekitar 30 hektare  hutan Sei Kepayang Kabupaten Asahan,"kata Kapolres Asahan.

Selanjutnya Beliau mengatakan,agar  seluruh personil yang terlibat dalam penanganan kebakaran hutan Asahan dapat menggunakan perlengkapan yang baik dan memadai terutama harus menggunakan masker.

 

Diakhir penyampaiannya Kapolres Asahan menegaskan bahwa kegiatan yang kita lakukan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggungjawab kita kepada masyarakat Asahan yang  saat merasakan dan berdampak terkena kabut asap dari hutan Asahan yang terbakar.

Sementara ditempat terpisah dilokasi kebakaran hutan Seketaris Daerah (Sekda) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mengatakan bahwa untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di hutan Sei Kepayang. Pemkab Asahan telah mengambil beberapa langkah-langkah untuk mengatasi kebakaran tersebut .

"Untuk mengatasi kebakaran hutan Asahan kita telah mengerahkan seluruh personil jajaran Pemkab Asahan dengan melibatkan para OPD guna mengatasi dan mengantisipasi api yang ada dibeberapa titik lokasi hutan Sei Kepayang"kata Beliau.

Masih dikatakannya, untuk mengatasi kebakaran yang merambat 30 hektare hutan Sei Kepayang tersebut, pemkab Asahan telah membangun dan  membuat beberapa  kanal-kanal,sumur bor dan mengerahkan  satuan Pemadam Kebakaran yang kita miliki. (Nes)

Posting Komentar

Disqus