Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - TP. PKK Kab. Asahan turut berpartisipasi mewakili Propinsi Sumatera Utara mengikuti Jambore Kader PKK Tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Mendagri Tjahyo Kumolo dan dilaksanakan di Hotel Mercure Jakarta 25 – 27 September 2019.

TP. PKK Kab. Asahan turut berpartisipasi mewakili Propinsi Sumatera Utara mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan pasca menjadi pemenang dalam perlombaan yang diadakan di Tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Gerakan PKK merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga. Kiprah gerakan PKK juga telah memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pelaksanaaan pembangunan, sehingga dukungan dan fasilitasi Pemerintah merupakan hal yang wajar diberikan terhadap keberadaannya.

Dalam rangka peningkatan kapasitas, wawasan dan motivasi kader PKK sekaligus sebagai bentuk media interaksi untuk menunjang terwujudnya keluarga sejahtera diselenggarakan Jambore Kader PKK Tahun 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan beserta rombongan serta perwakilan dari TP. PKK Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kader PKK seluruh Indonesia.

Serangkaian perlombaan diikuti TP. PKK Kab. Asahan seperti Parade Etnik dan Lomba Gembira (Pesan Berantai, Menggiring Bola Dengan Sayuran dan Buah Berantai). 

Kerja keras dari TP. PKK Kab. Asahan dalam perlombaan Parade Etnik Tingkat Nasional membuahkan hasil yang cukup membanggakan. TP. PKK Kabupaten Asahan berhasil menyabet Juara III Kategori Aransement terbaik dalam perlombaan tersebut. 

Ketua Umum TP. PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada para perwakilan pemenang perlombaan Jambore Kader PKK Tahun 2019 sekaligus menutup kegiatan tersebut secara resmi.

Menanggapi keberhasilan itu, Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharty Surya menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi keberhasilan TP PKK Kabupaten Asahan meraih Juara III dalam perlombaan Parade Etnis kategori Aransement terbaik. 

Beliau berharap kemenangan tersebut semakin memotivasi seluruh kader untuk meningkatkan perannya dalam Gerakan PKK. 

Beliau juga berharap kepada seluruh TP. PKK di tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten untuk lebih berperan aktif dalam mengembangkan PKK sebagai sebuah gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui keluarga.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam keterangannya yang disampaikan oleh Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., M.Si menyampaikan apresiasi atas keberhasilan TP. PKK dalam perhelatan Jambore Kader PKK tahun 2019. 

Beliau juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kab. Asahan akan selalu memberikan dukungan untuk keberhasilan berbagai program yang dilaksanakan oleh TP. PKK Kab. Asahan.Wakili Sumut, TP. PKK Kab. Asahan Raih Juara III Lomba Parade Etnik Tingkat Nasional Kategori Aransement Terbaik

Gerakan PKK merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga. 

Kiprah gerakan PKK juga telah memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pelaksanaaan pembangunan, sehingga dukungan dan fasilitasi Pemerintah merupakan hal yang wajar diberikan terhadap keberadaannya.

Dalam rangka peningkatan kapasitas, wawasan dan motivasi kader PKK sekaligus sebagai bentuk media interaksi untuk menunjang terwujudnya keluarga sejahtera diselenggarakan Jambore Kader PKK Tahun 2019.

(Nes)

Post a Comment

Disqus