Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com - Kepala Bandara Dabo Singkep Andi Hendra Suryaka mengatakan paling lambat akhir bulan Oktober ini ada maskapai Penerbangan Komersial pertama yang akan singgah di bandara Dabo Singkep dan ukurannya lebih besar.

" Sebenarnya akhir bulan September 2019 ini Maskapai Penerbangan Komersial itu akan singgah cuma sesuai informasi dari BMKG cuaca masih kabut berasap jadi mungkin awal bulan Oktober 2019 ini maskapai tersebut singgah di bandara Dabo Singkep ini," kata Kepala Bandara Dabo Singkep Andi Hendra Suryaka pada acara malam puncak kreasi Hari Perhubungan Nasional  tahun 2019, Selasa (17/9/2019) malam di Halaman Gedung Nasional Dabo Singkep, kecamatan Singkep,kabupaten Lingga.

Selain itu Andi Hendra Suryaka juga menyebutkan selama ini kita telah menikmati bentuk penerbangan subsidi perintis.

"Presiden Jokowi telah mensubsidi melalui Kementerian Perhubungan untuk mendukung transfortasi udara di daerah kepulauan," katanya.

"Jadi biaya maskapai penerbangan komersial lebih tinggi dari pesawat perintis lantaran disubsidi," katanya menambahkan.

Ia menyebutkan Penerbangan Perintis subsidi itu mencakup 9 rute yaitu :  provinsi Riau, Kepri, Jambi, Bangka Belitung.

" Ini sebagai bentuk nyata kami untuk membangun kabupaten Lingga," katanya.

Kegiatan malam puncak kreasi Hari Perhubungan Nasional  tahun 2019 ini mengusung  thema " Merajut Nusantara Membangun Bangsa untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju," 

Acara malam puncak kreasi Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 ini diisi dengan bermacam - macam tarian, paduan suara dan pencabutan kupon undian dengan bermacam macam hadiah.

Turut hadir pada acara malam puncak kreasi ini Kepala Kejaksaan Negeri, Danlanal, Danramil,tokoh masyarakat dan masyarakat Dabo Singkep.

(Jhoni)

Post a Comment

Disqus