Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Prihatin terhadap dampak Kabut asap Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Karimun bagikan ratusan Masker kepada pengendara,Juma' at (20/09/2019)

Satu persatu pengendara yang berhenti di tiga titik di lampu merah Sungai Lakam menuju Meral- Balai dan Kaping diberikan Masker secara gratis oleh Pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Karimun.

Pembagian Masker secara gratis ini merupakan kepedulian FPK Karimun terhadap kesehatan masyarakat yang terpapar Kabut asap yang melanda Karimun beberapa pekan ini.

Sarjan Ketua PKSB Karimun seusai pembagian Masker mengatakan ini merupakan kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat Karimun yang terpapar Kabut asal.

" Kita minta kepada pemerintah khususnya Pemerintah Pusat untuk tanggap mengatasi Kebakaran Hutan yang terjadi di berbagai daerah diantaranya Riau, sehingga Kabut asap tidak meluasa kedaearah lainya. Kebakaran yang terjadi selain merusak lingkungan juga berdampak Buruk bagi kesehatan,"ucap Sarjan


Ia menuturkan pembagian masker ini merupakan langkah kita untuk mencegah masyarakat terkena penyakit ISPA ( infeksi saluran pernapasan atas).

Sementara itu Ketua  Forum Komunikasi Keluarga Batak Kabupaten Karimun( FKBKK) Sahata Sitorus menjelaskan untuk pembagian masker ini melibatkan semua ketua suku yang ada di Karimun.

" Untuk pembagian Masker ini semua ketua suku dari berbagai daerah di nusantara yang ada di Karimun ikut andil dalam pembagian masker,"ucap Sitorus

" Ia mengatakan dengan adanya pembagian masker ini kita berharap masyarakat terhindar dari berbagai penyakit terutama ISPA,"terangnya

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar atau pun pembakaran hutan secara sengaja sehingga tidak menambah polusi Kabut asap.

Kegiatan yang dilakukan di tiga titik tersebut berjalan lancar dan aman ratusan Masker terbagi dengan baik.

(Jup)

Post a Comment

Disqus