Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Bupati Asahan H. Surya BSc dengan didampingi beberapa Kepala Dinas,  menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1441/H sekaligus Kenduri Suroan Kecamatan Aek Songsongan, Kecamatan Bandar Pulau dan Kecamatan Rahuning, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Aek Songsongan, Sabtu  (28/9/19).

Pelaksanaan Peringatan Tahun Baru Islam Se Kecamatan Aek Songsongan, Kecamatan Bandar Pulau dan Kecamatan Rahuning ini berlangsung meriah dan diawali dengan Pawai Ta'ruf di ikuti kelompok pengajian tiga kecamatan.

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan Iptu Rianto, SH,MAP  dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar semua warga Pujakesuma dapat memelihara sinergitas antara Pemkab, TNI dan Kepolisian dalam menciptakan Kondusifitas di Negara Kesatuan RI Khususnya di Kabupaten Asahan.\

Selanjutnya Rianto mewakili Pujakesuma Kabupaten Asahan  mengucapkan  Selamat dan Sukses atas pelantikan H. Surya BSc menjadi Bupati Asahan beberapa waktu yang lalu.

Tradisi satu Suro menitikberatkan pada ketentraman batin dan keselamatan. Karenanya, pada  satu Suro biasanya selalu diselingi dengan ritual pembacaan doa dari semua umat yang hadir merayakannya. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan berkah dan menangkal datangnya marabahaya.

Selain itu, sepanjang bulan Suro masyarakat Jawa meyakini untuk terus bersikap eling (ingat) dan waspada. Eling disini memiliki arti manusia harus tetap ingat siapa dirinya dan dimana kedudukannya sebagai ciptaan Tuhan. Sementara, waspada berarti manusia juga harus terjaga dan waspada dari godaan yang menyesatkan Demikian disampaikan Dewan Penasehat Pujakesuma Kab. Asahan H. Endang Ngadiman, SE.


Selanjutnya beliau juga menyampaikan harapannya agar warga Pujakesuma Kab. Asahan Khususnya di tiga Kecamatan yaitu Aek Songsongan, Bandar Pulau dan Rahuning agar dapat membina persatuan dan kesatuan dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Visi dan Misi yakni mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri di bawah Komando Bupati Asahan H. Surya, BSc.

Sementara itu Dalam sambutannya  Bupati Asahan mengatakan, acara Bersih kampung  ini merupakan budaya leluhur yg harus dilestarikan.
“Kegiatan resik kampung bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam yang selalu dilaksanakan tiap tahun. Ini dimaksudkan agar hati warga masyarakat  bersih hatinya tanpa ada rasa iri dengki dan niat2 yg tidak baik, Menjaga perdamaian, kerukunan dan kegugupan demi mencapai kemakmuran bersama.”ujar Bupati.
Diakhir sambutannya Bupati mengajak kepada warga Aek Songsongan,Bd. Pulau dan Rahuning untuk terus membudayakan semangat bergotong royong demi menjaga kerukunan, mempersatukan perbedaan dan menjadikan Kabupaten ini sebagai Kabupaten yang hebat.
“Mari kita terus membudayakan semangat bergotong royong, menjaga kerukunan, mempersatukan perbedaan, untuk bersama sama menjadikan Kabupaten Asahan yang lebih hebat dari Kabupaten yang lainnya.”pungkas Bupati H. Surya BSc.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan bahwa beliau lahir dan besar di Pulau raja” Saya  dilahirkan di pulu Raja menempuh Pendidikan mulai dari SD dan SMP di Pulu Raja”  ungkap beliau mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Ustad Drs. Saimin dalam ceramahnya menyampaikan mari kita jadikan momentum Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H sekaligus kenduri Suroan untuk berani membersihkan diri menuju kebaikan dimasa yang akan datang, Mari kita instropeksi diri, mari kita berhijrah menuju ummat yang lebih baik.

Turut hadir dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 Bupati Asahan H. Surya, BSc, Ketua dan Pengurus  DPD Pujakesuma Kab. Asahan, Beberapa OPD, Dewan Penasehat Puja Kesuma Kab. Asahan, Camat Aek Songsongan, Camat BD. Pulau, Camat Rahuning dan Unsur Forkopimcam ,Pengurus/Anggota Pujakesuma.ikirim dari Yahoo Mail di Android
(Nes)

Posting Komentar

Disqus