Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com -   Polda Kepri menggelar sidang terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A. 2019 yang dilaksanakan di Ballroom Golden Prawnm, Batam, Kamis (1/8/2019).

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah M.H saat membuka Sidang itu dalam sambutannya menyampaikan seluruh peserta yang hadir pada saat ini telah melalui proses seleksi yang bersih, transparan,  akuntabel, humanis, unggul dan kompetitif. Proses seleksi ini dilaksanakan secara terpadu yang mana pendaftaran dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 5 Maret 2019  yang bertempat di seluruh polres/ta jajaran Polda Kkepulauan riau (panbanrim).
 
Dengan melalui tahapan seleksi yang sangat ketat mulai dari :
    1. Rikmin awal.
    2. Pemeriksaan psikologi tahap 1.
    3. Pemeriksaan kesehatan tahap 1.
    4. Uji kemampuan jasmani & antropometrik.
    5. Uji akademik.
    6. Pemeriksaan kesehatan tahap 2.
    7. Penelusuran mental kepribadian.
    8. Pemeriksaan Psikologi tahap 2.
    9. Rikmin Akhir.

Sebagai Ketua Panitia Daerah Kepulauan Riau kembali mengingatkan bahwa ini merupakan hasil  seleksi  melalui perjuangan,  pembelajaran, pelatihan  dan  doanya, sehingga  dihasilkan  peserta sebagai generasi penerus  Polri  yang tangguh dan berintegritas  dalam menghadapi  tantangan  tugas yang semakin berat kedepannya. Proses seleksi penerimaan Bintara Polri T.A. 2019 sudah di lalui seluruhnya  dengan baik hingga tahap akhir ini.

 

Dalam penerimaan anggota Polri tentunya dibatasi oleh kuota didik  yang telah diberikan oleh  negara kepada Polri khususnya Polda Kepulauan Riau. Sehingga akan ada peserta yang lulus terpilih  dan ada peserta yang lulus namun tidak terpilih. 

Bagi  peserta  yang dinyatakan lulus tidak terpilih bukan berarti hasil perjuangan adik – adik tidak baik, tentunya harapan saya yang ada dihadapan saya saat ini lulus semua, namun karena dibatasi oleh kuota per Polda, oleh karena itu kepada seluruh peserta saya harapkan harus siap apapun hasilnya nanti untuk menerima hasil dengan ikhlas dan senantiasa selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hasil sidang terbuka kelulusan Bintara Polri Panda Polda Kepri T.A. 2019 yang lulus terpilih sebanyak 174 Orang (165 Pria, 9 Wanita) dengan rincian sebagai berikut:
  • Bintara PTU Reguler 125 Orang (120 Pria, 5 Wanita).
  • Bintara Polair 13 Orang (Pria).
  • Bintara TI 11 Orang (Pria).
  • Bintara Talent Scouting 2 Orang (1 Orang pria, 1 Orang wanita).
  • Bintara Pulau Pulau Kecil Terluar PPKT 22 Orang (20 Pria, 2 Wanita).
  • Bintara Sumber Catar AKPOL l lulus tidak terpilih pada Seleksi tingkat pusat Taruna AKPOL 1 Orang (Wanita). 
Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A. 2019 dihadiri oleh, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Tim Seleksi Penerimaan, Terpadu Anggota Polri T.A. 2019,  Kepala Ombudsman RI Perwakilan Prov Kepri, Kepala Dinas Pendidikan Prov Kepri, Ketua LSM FKPM Kepri, Kepala Dinas Kependuduka  Dan Catatan Sipil Kota Batam, Pengawas External Dan Internal, Para Orang Tua/Wali/Keluarga Peserta Seleksi Penerimaan, Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri T.A 2019.
 
    ( Humas Polda Kepri)

Post a Comment

Disqus