Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Asahan, Sabtu (10/08/2019).

Sebelum melaksanakan pawai takbir Plt Bupati Asahan bersama dengan Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kakankemenag Kab. Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq Kab. Asahan, Ketua FKUB Kab. Asahan, OPD, Camat dan para tamu undangan melakukan buka puasa bersama di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Pada Bimbingan dan Arahan Plt Bupati Asahan H. Surya, B. Sc menyampaikan seluruh yang kita miliki baik harta, pangkat, jabatan dan rasa nikmat yang kita rasakan saat ini merupakan amanah dan titipan Allah SWT yang harus kita syukuri.

“ Saya percaya umat muslim di Asahan tentu tidak hanya memaknai hari raya Idul Adha sebatas makna saja akan tetapi lebih dari itu,” katanya.

Pada hakekatnya, katanya, ada makna filosofis yang perlu kita gali di balik hari raya ini. Di hari Raya Idul Adha ada empat peristiwa yang penting diantaranya, ibadah haji, puasa arrafah, shalat hari raya idul adha dan ibadah qurban.



Plt Bupati Asahan menyebutkan dalam semua ibadah tersebut terdapat nilai-nilai sosial kemanusian, karena semuanya mengajarkan untuk mencintai sesama, saling menolong , saling memberi, dan persamaan derajat sehingga muaranya akan dapat mengkokohkan semangat rukun disamping itu ada sejarah yang dapat kita jadikan pelajaran dan memberi pesan kepada kita agar kita membersihkan hati dan jiwa dari nafsu-nafsu hewani yang sering kali melekat pada diri manusia kecintaan kita terhadap atribu-atribut duniawi tidak boleh mengaburkan kecintaan kita kepada Allah SWT .

“ Bahkan kita diharapkan mau mengorbankan apa yang kita miliki dan apa yang kita cintai demi kepentingan umat, bangsa dan negara,” katanya.

Alustadz H. Salman Abdullah Tanjung, Lc, MA dalam tausiyah menyampaikan bahwa pada hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini marilah kita memperkuat ikatan ukhuwa islamia, sehingga kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan di Negara yang kita cintai ini.

Diakhir kegiatan Plt Bupati Asahan melepas 73 mobil pawai takbiran yang diikuti oleh Instansi Vertikal, OPD, BUMD dan masyarakat. (Nes)

Post a Comment

Disqus