ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi



ASAHAN, Realitasnews.com
– Anggota DPRD Sumut, Edi Rangkuti menggelar reses ke kabupaten Asahan yang digelar di kantor DPC, PDI Perjuangan Asahan, Selasa (3/10/2017). Kegiatan reses anggota DPRD Sumut dari Daerah pemilihan (Dapil) Asahan , Tanjung Balai dan Batu Bara ini juga dihadiri oleh Asisten I Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar.S.Sos dan sejumlah kepala OPD Pemkab Asahan dan kader PDI Perjuangan kabupaten Asahan.

Reses ini digelar guna menyerap aspirasi masyarakat kabupaten Asahan yang kemudian akan di bahas pada rapat rapat tingkat provinsi.
 
Asisten I Seskdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos ketika diberikan kesempatan untuk berbicara menyampaikan bahwa kabupaten Asahan memiliki penduduk hampir 1 juta jiwa dan terdiri dari 177 desa dan 27 kelurahan yang tersebar di 25 kecamatan.
 
“Untuk wilayah Asahan ini ada wilayah yang wewenangnya merupakan kewenangan pihak provinsi sehingga wilayah itu selalu tertinggal lantaran pihak pemprov Sumut tidak membangunnya,” kata Taufik.
Untuk itu, katanya, kami mengharapkan dari anggota DPRD Sumut dari dapil Asahan,Tanjung Balai dan Batu Bara agar dapat bekerja sama dengan Pemkab Asahan untuk mewujudkan visi kabupaten Asahan menjadi daerah yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.
 
“Kami mengharapkan agar dengan reses ini dapat mensinkronkan kebijakan demi  pembangunan,” katanya.
 
Menurut Taufik sesuai dengan RPJMD kabupaten Asahan ada dua termin yaitu, 12-13, artinya 12 kecamatan tahun 2017 ini dilakukan pembangunan sesuai 4 pilar, yakni, infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan pertanian sedangkan untuk tahun 2018 mendatang ada 13 kecamatan yang akan dibangun sesuai 4 pilar pembangunan.
 
Atas dasar itu, katanya, diharapkan peran serta dari anggota DPRD Sumut untuk membantu mengajukan anggaran pembangunan di 12 kecamatan tersebut kepada pemprov Sumut pada APBD 2018 mendatang.
 
Selain itu seorang warga Asahan bernama Guntur mengatakan agar anggota DPRD Sumut, Edi Rangkuti menjalan fungsi kontrolnya dengan baik dan membantu mengawasi agar pembangunan di sejumlah pelosok desa, di wilayah Asahan mutu pembangunannya dapat lebih baik lagi.
 
Selain itu Ia menyampaikan bahwa pemprov Sumut dapat memperbaiki dunia pendidikan di tingkat menengah atas dengan membantu melengkapi fasilitas sekolah, pendidikan lanjutan untuk pengajar, kesejahteraan pengajar  yang sebagian besar saat ini masih belum sejahera.
 
Atas seluruh aspirasi yang disampaikan oleh Taufik dan masyarakat Asahan yang lainnya Edi Rangkuti berjanji akan menyampaikan hal tersebut untuk dibahas di tingkat provinsi.

(Nes)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top