Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com – Ratusan guru mengaji mengikuti pelatihan yang digelar Pemkab Lingga melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) di Hotel Lingga Pesona Daik Lingga, Selasa (3/10/2017).

Pelatihan guru ngaji ini sebelumnya belum pernah digelar dan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kwalitas dan kemampuan para guru ngaji yang ada di Kabupaten Lingga, Kepri.
 
Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Bupati Lingga H Sukri kepada sejumlah awak media mengatakan pelatihan ini digelar disesuaikan dengan standard pembacaan Al Quran, yang nantinya dapat di terapkan oleh guru ngaji pada anak didiknya.
 
“Dengan digelarnya pelatihan ini diharap pada guru yang mengajar mengaji mempunyai ilmu dan wawasan sesuai standar ilmu membaca Al-Qur’an yang baik dan benar sesuai kaidah Ilmu tajuwid,” kata H Sukri
 
Dia berharap kedepan dapat melahirkan generasi Qurani yang mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, setelah pembekalan demi pembekalan diberikan pada guru-guru ngaji untuk ditularkan ke generasi.
 
“Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan para guru ngaji memiliki kwalitas dan kemampuan, dan semoga anak didiknya memiliki kemampuan lebihi dari gurunya,” kata H Sukri.
 
Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam sambutannya ia mengatakan agar para guru mengaji dapat mengikutinya dengan sebaik mungkin dan menjadikan pelatihan ini sebagai penambahan ilmu dalam memajukan generasi di bidang bacaan Al-Quran.
 
“Saya nilai kegiatan ini penuh manfaat, jadi gunakan waktu pelatihan ini sebaik mungkin, agar dapat di tularkan kemanfaatannya pada generasi kita secara terus-menerus,” tegasnya.
 
Kegiatan yang digelar Kesra Pemkab Asahan ini, katanya, diharapkan agar tidak bersifat seremonial mengaji saja, namun kegiatan ini dapat menjadikan para generasi penerus dapat  memahami bacaan Al-Quran dengan baik.

(IK/lian)

Posting Komentar

Disqus