ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Kadis Pendidikan Lingga, H Kasiman (Fhoto : Istimewa)

LINGGA, Realitasnews.com  - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga H Kasiman bertekad akan meningkat mutu pendidikan di kabupaten Lingga dan berusaha memicu semangat anak anak di Lingga untuk sekolah. Untuk mencapai tekad dan cita citanya tersebut Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga telah menyiapkan program masuk sekolah gratis di tingkat SD dan SMP Negeri se-Kabupaten Lingga.
Program ini akan dijalankan pada tahun ajaran baru Juli 2017 mendatang dengan alasan demi membantu keterpurukan ekonomi orang tua yang kesulitan dalam membiayai pendidikan anaknya.

"Dinas Pendidikan Kabupaten sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 Miliyar lebih dengan asumsi setiap anak lengkap dengan seragam dan kebutuhan sekolah lainnya yakni berkisar 1,4 juta untuk setiap anak,” jelas H Kasiman.

Jika dilihat dari minat anak ingin bersekolah, katanya, sangat lebih baik. Banyak anak anak di Lingga tidak mengenyam pendidikan salah satu faktornya adalah disebabkan faktor ekonomi.

Selain itu, hal lain yang berpengaruh pada dunia pendidikan anak adalah sarana prasarana, seperti penunjang yang minim hingga menyebabkan anak-anak ditempat yang jauh dari lokasi sekolah atau yang tinggal diwilayah pesisir kehilangan minat sekolah dan kehilangan kesempatan untuk belajar.

“Mereka lebih memilih untuk bekerja banting tulang diusia yang belum layak untuk bekerja. Adanya program ini akan menjadi salah satu cara menarik minat anak maupun orang tua menyekolahkan anaknya,” terangnya.

Untuk masyarakat Lingga di pesisir, lanjutnya, Dinas Pendidikan Lingga akan memenuhi kebutuhan sarana prasarana penunjang pendidikan bagi wilayah pulau atau pesisir yang belum cukup dalam kriteria pembangunan gedung sekolah, akan disediakan transportasi khusus pelajar ke sekolah terdekat.

“Dinas pendidikan Lingga telah menganggarkan 6 buah pompong untuk transportasi pelajar, penempatannya akan dilihat berdasarkan wilayah yang paling membutuhkan. Saya berharap adanya pompong tersebut dapat membangkitkan gairah sekolah bagi anak-anak pesisir,” pungkasnya.

 (KK/IL/lian )

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top