ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Mendag Memberikan Penghargaan Peduli Konsumen Kepada Gubernur Kepri (Fhoto : Istimewa)

SEMARANG, Realitasnews.com - Gubernur Kepri , Nurdin Basirun mendapat penghargaan Peduli Konsumen dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito. Pemberian penghargaan ini bersempena memperingati Hari Konsumen Nasional 2017 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, Rabu ( 3/5/2017. Acara ini mengambil thema “konsumen cerdas berani bicara” .

Nurdin Basirun pada kesempatan itu berpesan agar pengusaha tidak melakukan penumpukan sembako dan barang lainnya khususnya menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

"Saya akan awasi secara ketat. Saya harap tidak ada yang melakukan penumpukan sembako dan barang kebutuhan pokok lainnya," kata Nurdin usai menerima penghargaan.

Nurdin juga minta instansi terkait di kabupaten / kota di provinsi Kepri untuk melakukan pengawasan yang sama. Ia mengatakan akan sering turun ke lapangan untuk memastikan pasokan sembako benar-benar aman.  Jika benar-benar ada kendala, dia segera mencari solusi.

"Kalau pasokan aman dan lancar, harga pasti stabil," kata Nurdin.

Hal senada dikatakan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito akan berupaya agar harga sembako menjelang puasa dan lebaran tetap stabil dan tidak melonjak harganya.

“ Saya mengharapkan semua pihak, termasuk pemerintah daerah untuk menjaga konsumen. Caranya, jangan sampai barang yang masuk ke Indonesia tidak diawasi dengan teliti. Barang-barang yang beredar juga harus sesuai dengan aturan Indonesia,” jelas Enggartiasto Lukito.

Untuk itu, sambung menteri, bangsa Indonesia, konsumennya harus mencintai produk dalam negeri.

"Jadilah barang indonesia sebagai kebanggaan kita," tambahnya.

Begitu juga jika berada di luar negeri, sambung menteri, jika ketemu produk Indonesia saat belanja, hendaknya dibeli saja.

"Produk Indonesia yang diekspor keluar negeri cukup banyak, beli aja jika ketemu di toko di luar negeri," tegasnya.

Dia juga menyebutkan akan membantu dengan berbagai cara dan upaya untuk memajukan produk Indonesia agar ekonomi masyarakat terus tumbuh dan maju dengan pesat.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito mengajak Gubernur Kepri, Nurdin Basirun untuk memukul gong tanda dimulainya hari konsumen nasional 2017. Setelah acara tersebut dibuka, Menteri dan Gubernur melakukan peninjauan stand.

(Hms/lian)


About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top