Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sekupang Mangasi Sormin Bersama Pimpinan GKPI, Pdt Bishop Pdt Oloan Pasaribu (Fhoto : infokepri.com)
BATAM, Realitasnews.com  - BPJS Ketenagakerjaan cabang Sekupang menggelar sosialisasi  akan pentingnya manfaat program perlindungan kerja bagi para pendeta dan penetua yang terhimpun dalam  Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) wilayah X Kepri di Harmoni One Hotel, Sabtu (13/5/2017).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sekupang Mangasi Sormin menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pendeta akan pentingnya manfaat yang akan diperoleh jika sudah terdaftar sebagai kepesertaan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Dimana sesuai amanat UU nomor 24 tahun 2011, BPJS Ketenagakerjaan wajib memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh pekerja  termasuk pekerja formal maupun non formal, sebab segala pekerjaan mempunyai potensi resiko tersendiri, sehingga perlu adanya sebuah jaminan terhadap keberlangsungan hidup mereka ketika mengalami kecelakaan.

Sormin menilai, pentingnya sosialisasi manfaat kepesertaan kepada para pendeta dikarenakan potensi resiko kerja mereka sangat tinggi terlepas dari umat beragama, sebab pelayanan terhadap jemaatnya 24 jam, sehingga perlu diberikan pemahaman perlindungan jaminan sosial.

"Jadi ruang lingkupnya tidak hanya terpusat di gereja, melainkan bisa diluar ketika ada jemaat yang sedang sakit dan mengundang untuk datang kerumah,"katanya.

Dalam materi sosialisasi itu, tim pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Sekupang menerangkan secara rinci 3 manfaat program penting BPJSTK yakni, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT). Pada sektor informal atau pekerja mandiri Bukan Penerima Upah dijelaskan, untuk biaya iuran perbulan JKK hanya Rp10 ribu, sedangkan JKM Rp6.800 dan JHT Rp sebesar Rp20 ribu.

Ditempat sama, Pimpinan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Bishop Pdt Oloan Pasaribu mengatakan bahwa dirinya sangat tertarik menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan akan mendorong seluruh penatua dan jamaat untuk ikut mendaftar menjadi kepesertaan.

"Dengan penjelasan materi tadi kami semakin memahami bahwa program BPJS Ketenagakerjaan akan sangat bermanfaat,"sampainya.

Oleh karenanya dia akan mendorong seluruh pelayan gereja dan memastikan akan mendaftarkan seluruh pendeta di Kota Batam dalam kepesertaan, sebab manfaat diperoleh nantinya sangat besar dengan iuran perbulannya yang relatif kecil.

"Ini pertama kalinya kita ikut dalam sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dan saya menilai manfaatnya sangat besar, kedepan karena saya sebagai pimpinan GKPI seluruh Indonesia maka semangat ini akan ditularkan kepada Kota dan Kabupaten lainnya,"tutupnya.

(IK/lian)

Posting Komentar

Disqus