Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Asisten 2 Ekbang Setdako Tanjungpinang, Ir.Robert Pasaribu, MM (Fhoto : Istimewa)

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Pemerintah Kota Tanjungpinang, dalam hal ini melalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Peringatan Hari Lanjut Usia ke 21 Tingkat Kota Tanjungpinang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wanita Tun Fatimah di Senggarang Kota Tanjungpinang, Kamis Pagi yang dimulai pukul 09.00 Wib, yang dihadiri Oleh Walikota Tanjungpinang yang diwakili oleh Asisten 2 Ekbang Setdako Tanjungpinang, Ir.Robert Pasaribu, MM Forkopimda, Kepala OPD serta Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Hj.Yuniarni Pustoko Weni,SH.

Dalam Sambutan Walikota dikatakan bahwa dengan pelaksanaan Peringatan hari Lansia ini yang diperingati setiap tanggal 29 mei setiap tahunnya selalu diperingati dan mendapat perhatian secara khusus, karena bangsa indonesia adalah bangsa yang sangat mrnghargai dan menjunjung tinggi harkat dan martabat orang tua. ujar Robert Pasaribu.

Hari lanjut usia Nasional pertama kali dicanangkan oleh Presiden RI pada tanggal 29 mei 1996 di Semarang Jawa Tengah, yang kemudian setiap tahun diperingati sebagai hari Lanjut Usia (Lansia). Dalam sambutan Walikota juga disampaikan bahwa sebagai penghormatan lepada lansia juga telah dilaksanakan dengan cara mrmberikan bantuan asistensi lanjut usia, meningkatkan pelayanan kesehatan bagi lansia, bina keluarga lansia, panti jompo, dan menumbuh kembangkan keluarga lansia. Ujar Robert.

Drs.Soetjipto kadis sosial selaku ketua panitia pelaksana juga menyampaikan sesuai data dari Disduk Capil Kota Tanjungpinang bahwa total Lansia tahun 2016 sebanyak 18.157 orang sedangkan sampai maret 2017 sebanyak 19.375 orang, dan ini menjadi bukti bahwa dimasa mendatang jumlah lansia akan terus bertambah seiring meningkatnya kesejahteraan masyarakat, oleh sebab itu sudah saatnya kesejahteraan sosial lanjut usia perlu mendapat perhatian khusus sebagaimana telah diamanatkan oleh undang undang no 13 Tahun 1998.

Kegiatan diselingi juga dengan penampilan Celoteh, Jaipong serta Joged Dangkong Lansia yang melibatkan seluruh Lansia dimasing masing kelurahan se Kota Tanjungpinang, dengan penampilan para Lansia yang heboh sempat menimbulkan tawa dari para undangan.

Adapun seluruh anggota mendapatkan Bingkisan dan uang transportasi dari panitia.

(Hms/Lian ).

Posting Komentar

Disqus