Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian MH Pimpin Acara Sertijab (Fhoto : Humas Polda Kepri)


KARIMUN, Realitasnews.com – Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian MH memimpin acara serah terima jabatan dari mantan Kapolres Karimun, AKBP Armaini, Sik kepada AKBP Agus Fajarudidin Sik di Mapolres Karimun, Selasa pagi (16/5/2017). Acara serah terima jabatan ini dimulai sekitar pukul 08,00 WIB dan dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Provinsi Kepri beserta pengurus Bhayangkari, Para pejabat utama Polda Kepri, para personel Polres Karimun serta Ketua Bhayangkari cabang Karimun dan Pengurus Bhayangkari Karimun.


Kapolda Kepri, Irjen Sam Budigusdian MH dalam amanatnya melalui Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs Erlangga secara tertulis mengatakan bahwa serah terima jabatan, bagi sebuah organisasi yang tumbuh dinamis, merupakan hal penting dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajerial, menyiapkan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas - luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam. Kebijakan pimpinan Polri untuk mengangkat dan memberhentikan pejabat di lingkungan Polri adalah memiliki arti strategis dan bertujuan mulia.


“Oleh karena itu, pergantian Kapolres Karimun yang kita selenggarakan hari ini, harus dimaknai sebagai bagian integral organisasi, yang menjadi indikator semakin mantapnya tatanan manajemen di lingkungan Polri, “ kata Kapolda


Atas nama pimpinan Polda Kepri beserta seluruf staf dan Bhayangkari,  Kapolda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama menjabat telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.


“Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, sebagai Wakapolresta Banda Aceh dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian. Dan untuk istri pejabat lama saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas segala pengorbanan dan kesetiaan dalam mendampingi suami, serta dalam membina organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Polres Karimun,” ujar Kapolda.


Kapolda juga mengucapkan selamat kepada AKBP Agus Fajaruddin Sik atas kepercayaan pimpinan Kapolri kepadanya sebagai Kapolres Karimun yang baru.

“Selamat atas jabatan barunya, tantangan tugas yang saudara hadapi kedepan semakin kompleks, namun Saya percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang  dimiliki. Jabatan merupakan suatu amanah dari Allah SWT serta kepercayaan dari pimpinan polri, segera tingkatkan performa kinerja satuannya masing-masing, dengan tetap mengacu pada program Promoter Kapolri, sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan kepolisian, dan bekerja dengan profesional, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegas Kapolda


Selanjutnya kepada istri pejabat baru, dikatakan Kapolda, Selamat dan harapan kami agar terus dapat memberikan dorongan, dukungan dan motivasi yang lebih kepada suami. Konstribusi Bhayangkari sebagai pendamping suami dalam menunjang keberhasilan karier dan tugas suami sangatlah besar adanya, dukungan moril dan motivasi harus selalu diberikan kepada suami disetiap waktu dan kesempatan, hal ini mengingat situasi dan kondisi pelaksanaan tugas suami sangatlah jauh berbeda dengan tempat tugas sebelumnya.


Kapolda juga menyebutkan dengan adanya sumpah jabatan yang baru dilaksanakan,diharapkan Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajarudin Sik  mampu mengimplementasi  dari sumpah tersebut, harus dapat ditunjukkan melalui 5 tampilan kepemimpinan, yang akan menjadi pilar bagi kesuksesan pelaksanaan tugas Polri di lapangan, yaitu :
  •     Kepemimpinan yang dilandasi ketauladanan, melalui : “Satunya Kata Dengan Perbuatan”.
  •     Pemimpin yang melayani.
  •     Pemimpin yang mampu menjadi konsultan yang solutif.
  •     Pemimpin yang mampu menjamin kualitas kinerja satuan, serta
  •     Pemimpin yang memiliki keteguhan sikap anti KKN.

Sebelum digelar acara sertijab ini digelar sejumlah kegiatan diantaranya : Jajar Hormat Personel Polres Karimun Kepada Kapolda Kepri beserta Rombongan Pejabat Utama Polda Kepri kemudian pemotongan Pita Renovasi Polres Karimun Oleh Kapolda Kepri, dan dilanjutkan dengan Pemotongan Pita Pembugaran Mushola Polres Karimun, Serah Terima Jabatan Ketua Bhayangkari cabang Karimun beserta Pengurus yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, selanjutnya Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus meresmikan Pos Yandu Nenas Bhayangkari Cabang Karimun, Kapolda Kepri didampingi Pejabat Utama Polda Kepri serta Kapolres Karimun dan AKBP Armaini, S.i.k meresmikan Mess Sabhara Aryaguna Polres Karimun.


Usai kegiatan tersebut selanjutnya direncanakan Kapolda Kepri beserta rombongan akan melaksanakan Kenal Pamit Kapolres Karimun yang juga akan dihadiri oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, FKPD Karimun serta Stake Holder terkait.


(Humas Polda Kepri/ Lian)

Posting Komentar

Disqus