Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pasar Aviari Batu Aji (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Realitasnews.com – Dalam sepekan ini harga jengkol mengalami kenaikan sebesar 45 persen, harga cabe dan bawang merah juga sudah merangkak naik secara perlahan.

"Harga jengkol sangat luar biasa naiknya, minggu lalu baru Rp. 28.000 satu kg, sekarang harganya sudah Rp. 40.000,"kata seorang ibu rumah tangga, Ani sepulang belanja dari pasar Aviari Batuaji, Kamis,  (25/5/2017).

Harga cabe merah, dikatakannya, juga mengalami kenaikan semula dijual Rp 32 ribu kini dijual berkisar Rp 48 ribu hingga Rp 50 ribu per kilogramnya tergantung kwalitasnya. Cabe rawit semula di jual Rp 28 ribu kini dijual Rp 35 ribu per kilogramnya. Sedangkan bawang merah masih dijual dengan harga Rp 24 ribu perkilogramnya.

Demikian halnya dengan bawang putih semula dijual Rp 45 ribu kini dijual Rp 50 ribu per kilogramnya.

"Kita sangat diberatkan dengan kenaikan harga tersebut, tetapi harus bagaimana lagi, namanya juga kebutuhan jadi harus dibeli," katanya

Dia berharap agar Pemerintah Kota Batam, dalam hal ini Disperindag bisa menekan harga dengan turun ke pasar dan melakukan pengontrolan sejumlah kebutuhan pokok di Batam, pasalnya setiap memasuki bulan ramdahan pasti harganya selalu naik.

"Harapan kita Pemerintah jangan diam saja,"tutupnya.

Sementara itu, Ani salah seorang pedagang, Ani menyampaikan bahwa kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok tersebut dikarenakan sedikitnya stok barang digudang, sedangkan permintaan masyarakat sangat besar.

"Biasanya gitu, jumlah pembeli sangat banyak, namun barang digudang sedikit, jadi kita ambil barang digudang juga dengan harga tinggi,"ungkapnya. 

(IK/lian)

Posting Komentar

Disqus