Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Wako Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Melihat Soal Ujian (Fhoto : Istimewa)

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah,SH meninjau pelaksanaan UNBK Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tanjungpinang. Peninjauan dimulai dari SMP N. 3 Tanjungpinang. Saat itu, Walikota didampingi Asisten I Drs.H. Ahadi, Kadis Pendidikan Kota Drs. HZ Dadang, AG, pengawas sekolah. 

Mengingat keterbatasan fasilitas komputer di SMPN 3, maka pelaksanaan ujian siswa siswi SMP N 3 dilaksanakan di ruang Labor Komputer SMA N.3 Tanjungpinang, Selasa (2/5/2017).

Pelaksanaan ujian diikuti sebanyak 159 orang siswa dan siswi. Ujian akan dibagi dalam 3 sesi yang setiap sesi berjumlah 20 siswa, untuk sesi I dimulai dari Jam 07.30, Sesi II jam 10.30 dan sesi III Jam 14.00 Wib dengan durasi masing masing 120 menit. Sedangkan fasilitas komputer tersedia sekitar 40 unit Komputer. Ujian hari pertama ini, Peserta didik mengerjakan soal ujian Bahasa.Indonesia.

Disela peninjauan, Walikota, Lis Darmansyah, menyampaikan Pemerintah Kota Tanjungpinang berencana ingin memindahkan lokasi SMA Negeri 3 ke kelokasi baru, tetapi sebelumnya kita akan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri. Perencanaannya nanti gedung SMA N 3 akan digabungkan dengan SMP Negeri 3 supaya lebih luas.

Lis berkeinginan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di kota Tanjungpinang terutama tingkat SMP dan SD yang merupakan dibawah naungan pemerintah Kota, yang paling utama pendidikan Akhlak antara murid dan Guru, jika akhlak anak didik sudah baik Insyaallah kualitas akademis akan lebih baik," ujar Lis.

Setelah dari Peninjauan UNBK SMPN 3, Walikota juga melakukan peninjauan UNBK di SMP N.1 Tanjungpinang dan dilanjutkan ke SMP N.10, namun pelaksanaan Ujian Nasional di SMPN.10 tidak Berbasis Komputer, melainkan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), pada pelaksanaan Ujian di SMP.N 10 Walikota berkesempatan  membuka sampul soal Ujian yang masih tersegel, dan Lis memberikan motivasi kepada siswa siswi SMP 10 agar fokus, teliti dan tenang dalam melaksanakan Ujian Nasional, agar bisa mendapatkan nilai yang baik dan lulus 100%, " ucapnya Lis.

Untuk penyediaan sarana dan prasarana sekolah, seprti komputer, pemerintah akan terus berupaya untuk memberikan bantuan komputer ke sekolah sekolah secara bertahap." katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota H. Syahrul. S.Pd melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK dan UNKP sekaligus membuka sampul soal ujian di SMPN 12 yang dipusatkan di SMK N 3 Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut Syahrul memberikan arahan kepada siswa "untuk bertekat didalam hati bahwa anak-anak bisa mengerjakan soal-soal yang di berikan dengan teliti, sehingga anak-anak dapat mempersembahkan nilai terbaik bagi orang tua dan membanggakan sekolahnya.", harap Syahrul.

"Selain itu jagn takut dan berdoalah, fokus dengan ujian ini jagan memikirkan hal- hal yang lain dulu, percyalah allah akan memudahkan dan membuak fikiran anak-anak dalam mengerjakan soal soal yanh di berikan ini.", sambung Syahrul.

UNBK ini dilaksanakan oleh 13 Sekolah SMP Negeri dan Swasta yang dilaksanakan dibeberapa tempat berbeda untuk Swasta dilaksanakan di sekolah masing - masing, 4 mata pelajaran yang di uji dalam pelaksanaan UNBK dan UNKP diantaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

Sedangkan yang melaksan UNKP sebanyak 13 sekolah yang dilaksanakan di sekolah masing-masing dengan mata pelajaran yang sama dengan UNBK. Secara keseluruhan jumlah peserta didik se Kota Tanjungpinang yang  mengikuti UNBK dan UNKP tingkat SMP sebanyak 3.463 orang siswa (Hms/lian).

Posting Komentar

Disqus