Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Lingga Alias Wello (Fhoto : Istimewa)
LINGGA, Realitasnews.com  - Dinilai sukses mengembangkan pertanian di kabupaten Lingga Agricultural Protection and Development Association of Malaysia (APDAM) mengundang bupati Lingga, Alias Wello untuk mengikuti  Agro World Expo (AWE) ke 5 di Johor Bahru, Malaysia yang digelar dari tanggal 19 hingga 21 Mei 2017. 

Undangan tersebut merupakan bentuk suatu kehormatan kepada Indonesia khususnya bupati Lingga, Alias Wello, IMS Internasional Professional Trade Organiser mengundang bupati Lingga, ALias Wello, lantaran Ia dinilai komitmen memajukan sektor pertanian sebagai sumber pendapatan daerah.

Bupati Lingga , Alias Wello melalui staf khusus bidang Investasi Pemkab Lingga Haji Saptono Mustaqim secara tertulis pada, Sabtu (20/5/17) mengatakan pameran Konfrensi Internasional Malaysia atau 3rd Agro Excellence Malaysia Award 2017 yang di gelar oleh Agricultural Protection and Development Association of Malaysia (APDAM) ini merupakan penghargaan tertinggi di sektor Agro atau pertanian di Malaysia yang melibatkan dunia Internasional.

" Ini wujud keberhasilan Bupati dalam keseriusannya di bidang pertanian, dan disini lain akan banyak bertemu dengan para investor dari dunia internasional, yang akan banyak wawasan tentang pertanian yang nanti dapat kita kembangkan di Lingga," ujar salah satu staf penyelenggara melalui rilis persnya.

Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh President WCA Datuk Paduka Key Jo kepada beberapa undangan salah satunya adalah Bupati Lingga Alias Wello.

Adapun pameran pertanian yang ke - 5 di Malaysia ini menampilkan berbagai macam teknologi pertanian, mesin dan peralatan, sistim irigasi dan fertigasi, teknologi pupuk, penanaman dan budi daya, bibit pengembangbiakan, fasilitas penyimpanan dan profil pameran kemasan.

Di Malaysia sendiri saat ini menempatkan Industri pertanian sebagai sektor Ekonomi Malaysia prioritas dengan memberikan kontribusi sebanyak 12 persen terhadap Pendapatan Nasional di Negara tersebut dan berhasil menampung 16 persen populasi tenaga kerja.

Salah satu sektor pengembangan pertanian di Malaysia yang membuat negara ini menyelenggarakan event Agro bertaraf Internasional ini adalah antara lain tanaman Karet, kelapa sawit, dan kakao yang berhasil mendominasi ekspor pertanian di Negara serumpun Melayu ini.

Selain itu produk pertanian di Malaysia juga memproduksi sejumlah buah dan sayuran untuk pasar dalam negeri, termasuk pisang, kelapa, durian, nanas, beras, rambutan dan lain-lain.

Oleh karena itu tujuan dari pameran ini adalah untuk memberikan kemajuan teknologi, inovasi dan moderasi yang lebih besar dalam teknik pertanian ke industri pertanian untuk memenuhi tujuan akhir meningkatkan produktivitas.

Hal Ini juga menyediakan platform internasional untuk peserta pameran dari berbagai daerah untuk berpartisipasi guna mendapatkan keuntungan bisnis langsung.

(IL/Lian ))

Posting Komentar

Disqus