Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ratusan Masyarakat Batam Gelar Aksi Demo (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Realitasnews.com– Ratusan masyarakat Sagulung kembali menggelar aksi demo di kantor Walikota Batam, jalan Engku Putri Batam Centre, Batam pada Rabu pagi (24/5/2017). Mereka mendesak agar Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mencabut Pergub nomor 21 Tahun 2017 tentang Kenaikan tarif Listrik yang naik sebesar 45 persen. 

“ Kami sangat mengharapkan agar kenaikan tarif listrik di Batam sebesar 45 % dibatalkan,” kata Herman dalam orasinya.

Walau hujan gerimis demi memperjuangkan aspirasinya para pendemo tetap bertahan di depan kantor walikota Batam, mereka menyampaikan orasinya secara bergantian.

Tidak berapa lama, Walikota Batam, Rudi dengan menggunkan payung datang menemui pendemo, tampak juga Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kepri, Amjon dan GM Service Busines Unit Bright PLN Batam, Kurnia Rumdhoni.

Kepada para pendemo, Amjon mengatakan, ia mewakili Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan menyampaikan menyampaikan salam dari Gubernur Kepri,Nurdin Basirun kepada seluruh masyarakat Batam, tarif listrik Batam akan di turunkan dari 45 % menjadi 15 %.

“Kami telah rapat dengan RT/RW se-kota Batam kenaikan tarif listrik dari 45 % akan diturunkan menjadi 15 % ,” kata Amjon disambut riuh tepuk tangan dari para pendemo.

Penurunan kenaikan tarif listrik PLN Batam ini, dikatakan Amjon, sudah diputuskan pada Selasa lalu.
“Kenaikan tariff listrik dari 45 % menjadi 15 % akan ditandatangani hari ini,” kata Amjon.

Ia menyebutkan bahwa kenaikan tarif PLN sebesar 15 % ini akan diterapkan untuk pemakaian bulan Mei ini dan untuk penagihan di bulan Juni 2017 . 

Kendati demikian Amjon menjelaskan bahwa Pergub tetap dipertahankan, kenaikan tariff listrik PLN ini akan dilakukan secara bertahap dan yang direvisi adalah petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) Pergub tersebut.

“Yang penting tuntutan masyarakat Batam saat ini telah dipenuhi bagaimana kenaikan berikutnya akan dibahas kembali,” pungkas Amjon. 

(IK/lian)

Posting Komentar

Disqus