ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

Wako Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Menyerahkan Piala  (Fhoto : Istimewa)


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Ratusan masyarakat Tanjung Pinang menyaksikan penutupan Gebyar Hardiknas 2017. Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan kota Tanjung Pinang sejak Rabu (10/5/2017) di pelataran Taman Laman Boenda Gedung Gonggong Tepi Laut Tanjungpinang  resmi ditutup oleh Wakil walikota Tanjung H Syahrul S.Pd pada Sabtu malam (13/5/2017).

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari itu menyajikan beragam perlombaan seni yang diikuti oleh siswa siswi tingkat SD, SMP, SMA, SMK, Lembaga Kursus serta Taman Pendidikan Kanak-Kanak (TK) se- Kota Tanjungpinang.

Pada malam itu umumkan juga juara para pemenang lomba sekolah berprestasi akademik dan non akademik, lomba pidato, Festival Lomba Seni Nasional dan penghargaan sekolah Adiwiyata.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH mengungkapkan rasa bangga atas penampilan peserta didik di atas panggung, “ Saya tak menyangka penampilan anak-anak kita diatas panggung sangat luar biasa, saya kaget melihatnya, penampilan mereka sungguh sangat profesional “, ungkap Lis, seusai menyaksikan penampilan siswa siswi SMPN 7 dan SMPN 6 Tanjungpinang diatas panggung.

Menurut Lis, meskipun sekolah SMPN 7 tidak memiliki guru seni dan peralatan musik, namun mereka mampu menampilkan keindahan dalam bermain musik, ini merupakan perkembangan yang luar biasa bagi dunia pendidikan di Kota ini.

“ Gebyar hardiknas telah menunjukkan perkembangan dari setiap sekolah dalam menyalurkan bakat seni yang dimiliki siswa-siswinya, mereka dapat menyalurkan bakat melalui kegiatan seni, disamping itu, aktivitas seni merupakan salah satu upaya untuk menekan kenakalan remaja di Kota ini. Kempampuan akan-anak ini harus kita kembangkan, kedepan pemko melalui Dinas Pariwisata akan memberikan bantuan peralatan seni ke sekolah-sekolah se Kota Tanjungpinang seperti orgen, gitar, dan lainnya secara bertahap, sementara bagi sekolah yang meraih juara akan kita prioritaskan. Ia berharap, dengan bantuan peralatan seni ini nantinya, anak didik kita bisa mengembangkan seni si sekolah masing-masing “, ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengatakan kegiatan yang dikemas dalam gebyar hardiknas ini sangat bermanfaat bagi insan pendidikan, terutama dalam memberi informasi tentang aktivitas dinas pendidikan dan perkembangan pendidikan di Kota ini.

Dari yang saya lihat, kata Syahrul, kegiatan ini disambut antusias masyarakat terlebih lagi dari tampilan stand-standnya, beragam kreatifitas dan informasi di pamerkan menarik minat masyarakat dan insan pendidikan di Kota ini. Kita lihat sendiri, dari ujung tepi laut hingga gedung gonggong ini saja cukup padat pengunjungnya, ini membuktikan masyarakat Kota Tanjungpinang haus akan kegiatan seperti ini, karena itu, kegiatan di tahun berikutnya harus dilaksanakan dengan mencari tempat yang lebih representatif untuk di kunjungi.

Dari penampilan anak didik yang kita saksikan tani, penampilan seni dari perwakilan sekolah ternyata anak-anak kita punya bakat dan potensi seni yang harus kita kembangkan, kedepan pemko akan anggarkan bantuan alat-alat musik bagi sekolah-sekolah, supaya anak-anak didik di Kota ini bisa menyalurkan bakatnya, dan ini akan kita berikan secara bertahap,” kata Syahrul

Pada acara itu diumumkan sekolah berprestasi akademik dan non akademik. Untuk peraih sekolah katagori akademik tingkat TK yaitu juara 1 TK Pertiwi, juara 2 TK Sinar Bahagia, dan juara 3 TK Negeri Pembina I. Untuk tingkat SD, juara 1 diraih SD Swasta SION, juara 2 SDN 004 Bukit Bestari, dan juara 3 SDN 004 Tanjungpinang Timur. Sedangkan untuk tingkat SMP diraih oleh SMPN 1, juara 2 SMPN 5, dan juara 3 SMPN 7.

Untuk kategori non akademik tingkat TK dirai oleh TK Negeri Pembina 1, juara 2 TK Negeri Pembina II, dan juara 3 TK Ekadayasa. Ditingkat SD, juara 1 SDN 004 Bukit Bestari, juara 2 SDN 004 Tanjungpinang Timur, dan juara 3 SDN 002 Tanjungpinang Kota. Tingkat SMP, juara 1 diraih SMPN 1, juara 2 SMPN 3, dan juara 3 diraih SMPN 7 Tanjungpinang.

Sementara itu penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Kota Tanjungpinang diraih oleh SDN 001 Bukit Bestari, SDN 002 Bukit Bestari, SDN 007 Bukit Bestari, SDN 001 Tanjungpinang Barat, SDN 011 Tanjungpinang Timur, SDN 012 Tanjungpinang Timur, dan SD Islam De Green Camp.Pada tingkat SMP, penghargaan diberikan kepada SMPN 3, SMPN 8, dan SMPN 11 Tanjungpinang.

Untuk pemenang Festival Lomba Seni Nasional diraih SDN 004 Tanjungpinang Barat dan SMPN 2 Tanjungpinang, sekolah ini nantinya akan mewakili Kota Tanjungpinang di tingkat provinsi Kepri. Untuk juara stand terbaik diterima SDN Tanjungpinang Timur, juara 2 SDN Bukit Bestari, dan juara 3 stand gabungan SMPN 1, 3, 8, dan 9.

Sedangkan 5 sekolah yaitu SDN 01 Tanjungpinang Timur, SDN 014 Bukit Bestari, SMPN 5, SMPN 10, dan SMKN 4 Tanjungpinang akan mewakili Kota Tanjungpinang pada lomba sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Kepri. Direncanakan tahun 2018 mendatang, Kota Tanjungpinang akan mengikutsertakan 10 sekolah dalam lomba sekolah adiwiyata mandiri.(hms/lian)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top