Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Wako Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Didampingi Sekda Kota Tanjung Pinang, Riono Memberikan Cendera Mata Kepada Rombongan Pemko Bima (Fhoto : Istimewa)


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Sekda kota Tanjungpinang, Drs Riono, M.Si menyambut rombongan pemko Bima yang menggelar kunjungan kerja ke kota Tanjungpinang. Penyambutannya dilakukan Restaurant Nelayan, Tanjungpinang, Minggu (14/5/2017). 

Ketua DPRD kota Bima, Ferry Sofyan.SH selaku ketua rombongan mengatakan tujuan kunjungan kerja mereka ke kota Tanjungpinang untuk belajar lantaran kota Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi Kepri selama 4 ini banyak menerima penghargaan di tingkat nasional.

“Prestasi inilah yang mendorong Pemerintah Kota Bima untuk datang belajar ke Tanjungpinang agar bisa mereka terapkan untuk membangun Kota Bima agar lebih maju dan sejajar dengan daerah di wilayah Barat,” kata Ferry Sofyan.SH.

Sementara itu Sekda kota Tanjungpinang, Riono mengucapkan terimakasih atas kunjungan rombongan pemko Bima ke kota Tanjungpinang. “Secara langsung maupun tidak langsung, kunjungan pemkot Bima ke Tanjungpinang ini berdampak bagi pertumbuhan ekonomi di Kota ini “, ucapnya

Dikatakan Riono, selama empat tahun memasuki lima tahun masa kepemimpinan Walikota Lis Darmansyah dan Wakil Walikota H. Syahrul mengawali pemerintahannya fokus pada peningkatan pelayanan di bidang kesehatan dan administrasi, Alhamdulillah seiring berjalannya waktu, infrastruktur pelayanan kesehatan dan administrasi semakin baik, kedepan kita akan meningkatkan pelayanan melalui sistem online.

Selain itu, Riono juga menjelaskan mengenai program, perkembangan ekonomi sekaligus mempromosikan potensi wisata yang ada di Tanjungpinang. Melihat kondisi ekonomi Provinsi Kepri semakin melemah, ini menjadi perhatian pemko Tanjungpinang dalam meningkatkan ekonomi daerah, karena itu, pemko membuat suatu kebijakan bahwa setiap tamu yang datang wajib menginap satu hari di Tanjungpinang, hal ini sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian di Kota ini,” tuturnya

Seusai melaksanakan agendanya, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyempatkan diri bertemu dengan rombongan kunker Kota Bima. Dikesempatan itu, Lis mengatakan bahwa Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Riau dikenal sebagai pusat sejarah Kerajaan Melayu Johor-Pahang-Riau-Lingga dan warisan kerajaan melayu itu berada di Pulau Penyengat.

Saat ini, lanjut Lis, Tanjungpinang sedang membenahi infrastuktur untuk menjadikan Tanjungpinang sebagai destinasi wisata. Selama empat tahun ini pemerintah Kota Tanjungpinang terus berbenah, dan Alhamdulillah atas kerja keras seluruh jajaran pemko dan masyarakat, Tanjungpinang berhasil meraih sejumlah prestasi di tingkat nasional, seperti belum lama ini Tanjungpinang berhasil meraih anugrah pangripta nusantara.

Menurut Lis, secara geografis Tanjungpinang dan Kota Bima tidak terlalu banyak perbedaannya, kondisinya berdekatan dengan laut, mudah-mudahan bapak/ibu betah dan menikmati keindahan Kota Tanjungpinang, bagi yang bujang dan janda semoga dapat jodoh di Tanjungpinang,” canda Lis, disambut gelak tawa rombongan Kota Bima.

Tetapi, kalau sudah datang ke Tanjungpinang, tak lengkap rasanya kalau bapak/ibu belum berkunjung ke Pulau Penyengat, disana bapak/ibu bisa sholat di Masjid Raya Sultan Riu salah satu masjid bersejarah pada masa kerajaan Melayu yang dibangun dari campuran putih telur, bapak/ibu juga bisa ziarah ke makan Engku Putri Raja Hamidah, Raja Ali Haji, Raja Haji Fisabillilah dan letak dasar lahirnya bahasa Indonesia.  

Ketua DPRD Kota Bima, Ferry Sofyan, SH, mengatakan bahwa tujuan kami ke Kota Tanjungpinang ini dalam rangka mencari ilmu, pengalaman serta informasi dengan daerah maju seperti Tanjungpinang, apalagi Kota Tanjungpinang sudah diakui kinerjanya di tingkat nasional.

Dia berharap, apa yang didapat di Kota ini nantinya akan diadopsi untuk diterapkan di daerah kami guna mendorong pembangunan di Kota Bima, “ Semoga kunjungan kerja ini dapat membawa Kota Bima lebih maju dan sejahtera sejajar dengan daerah yang berada di wilayah barat “, ucapnya

Kunjungan kerja kami ke Tanjungpinang melibatkan seluruh stakholder di Kota Bima sebanyak 45 orang terdiri dari jajaran OPD, unsur FKPD, Ketua MUI Provinsi NTB, organisasi keagamaan, akademisi dan beberapa unsur masyarakat Kota Bima.

Ferey mengakui, meski kondisi geografis Tanjungpinang hampir sama dengan Kota Bima, namun perkembangannya sudah luar biasa, karena itulah kita bawa semua unsur terkait, supaya kami bisa mengadopsi daerah ini," tururnya.

Dirinya berharap, pertemuan ini dapat memperkuat silaturahim dan kerjasama antara Pemkot Bima dan Pemko Tanjungpinang, " Semoga hubungan silaturahim ini bisa terus kita lanjutkan kedepan melalui kerjasama, baik itu dalam bidang perdagangan, pendidikan, ekonomi, maupun budaya, untuk sama-sama membangun pemerintahan yang baik. Terimakasih atas keramah tamahan yang tuan rumah berikan, apalagi dengan sajian masakan khas Tanjungpinang yang luar biasa tadi, saya atas nama pemkot Bima dan rombongan mengucapkan terimakasih," tutupnya.

(hms/Lian)

Posting Komentar

Disqus