Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ratusan Masyarakat Batam Gelar Aksi Demo Di Kantor Wako Batam (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Realitasnews.com - Ratusan masyarakat Batam yang bergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Listrik (AMPLI) mendesak Gubernur Kepri, Nurdin Basirun agar lengser dari jabatannya apabila masih tetap mempertahankan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) sebesar 30 persen.
 
Desakan tersebut diteriakkan oleh orator aksi ketika menggelar aksi demo didepan kantor Walikota Batam, Selasa (16/5/2017).
 
"Kalau memang Nurdin masih tetap bertahan untuk menaikkan TDL Batam sebesar 30 persen, maka kita akan minta dia untuk segera lengser dari jabatannya, karena tidak lagi berpihak kepada masyarakat,"teriaknya melalui pengeras suara, disambut riuh dan tepuk tangan dari pendemo lainnya.
 
"Betul,,,betul,,, kami butuh pemimpin yang berpihak kepada rakyatnya," ujar pendemo lainnya disela sela orator memberikan orasinya.
 
Menurutnya, untuk apa lagi memilih seorang pemimpin apabila tidak memikirkan rakyatnya seperti Gubernur Kepri, termasuk dalam hal ini juga Walikota Batam, dimana katanya menentang keras kenaikan TDL Batam.
 
"Walikota dimana, Rudi apa kamu lupa dengan kata-kata mu, katanya ingin menolak kenaikan TDL. Buktinya apa hanya omong kosong. Jangan pikirkan politik pencitraan saja melainkan pikirkan nasib rakyatmu yang semakin melarat,"katanya.
 
Ditempat sama, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad ketika menemui ratusan demonstran menyampaikan akan membawa aspirasi masyarakat dalam rapat FKPD, dimana agar kenaikan TDL Batam dilakukan tinjauan ulang.
 
"Sudah bisa saya pahami, besok kami rapat FKPD mengenai persiapan ramadhan, saya akan sampaikan aspirasi bapak/ibuk kepada rekan FKPD,"katanya sambil memegang towa diatas mobil demonstran.
 
Dia menyampaikan bahwa Pemko Batam sekarang berada dalam posisi masyarakat dimana dengan tegas menyuarakan untuk dilakukan kajian ulang terhadap kenaikan TDL sebesar 45,4 persen.
 
"Saya sampaikan supaya tidak dicap bohong, dengar baik-baik, kami sudah buat surat kepada Gubernur agar kenaikan TDL Batam dilakukan peninjauan ulang, selain itu juga telah memanggil Direktur Bright PLN Batam,"ungkap Amsakar.

Dari informasi yang dihimpun ratusan  masyarakat Batam rencananya akan kembali turun menggelar aksi demo dengan tuntutan yang sama yaitu mendesak gubernur Kepri, Nurdin Basirun untuk mencabut Pergub Nomor 21 tahun 2017 tentang TDL  (Jkr)

Posting Komentar

Disqus