Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Bupati Nias, Drs Sokhiatulo.Laoli MM (Fhoto : realitasnews.com)
NIAS INDUK, Realitasnews.com- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Nias Periode 2017-2020 yang dilantik diharapkan dapat segera bekerja, berkarya dan melakukan yang terbaik demi mendorong kemajuan pelayanan kesehatan di Kepulauan Nias tercinta, hal ini disampaikan Bupati Nias, Drs.Sokhiatulo Laoli, MM pada Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Nias Kepengurusan 2017-20120 yang dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, Kamis (18/5/2017).

" Pengurus IDI dapat bergerak Cepat, Tanggap, Responsif untuk merancang berbagai program kerja untuk memastikan berjalan optimalnya peran-peran dokter di tengah masyarakat," kata Bupati Nias.

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) adalah satu-satunya organisasi profesi kedokteran yang menghimpun pada Dokter Indonesia bersifat bebas, tidak mencari keuntungan, dijiwai oleh sumpah Dokter Indonesia serta memenuhi kode etik kedokteran Indonesia yang didirikan tanggal, 24 Oktober 1950.

Tujuan IDI dibentuk yakni untuk meningkatkan derajat kesehatan rakyat indonesia, mengembangkan ilmu kesehatan serta Iptek Kedokteran, membina dan mengembangkan kemampuan Profesi Anggota, dan meningkatkan kesejahteraan anggota Profesi Dokter.

"Ini merupakan tugas mulia, dimana jumlah penyakit yang semakin bertambah, kebutuhan masyarakat dilayani dengan baik, sarana kesehatan yang mulai memadai merupakan tantangan profesi Dokter saat ini. Pelayanan Kesehatan secara langsung baik bersifat Preventif, Promotif dan Kuratif sangat didambakan oleh Masyarakat, " terang Bupati.

Hal itu perlu diketahui bersama Kabupaten Nias sampai saat ini belum terlepas dari permasalahan kesehatan, baik yang disebabkan oleh sumber penyakit maupun yang disebabkan oleh pola konsumsi dan gaya hidup. Dengan demikian dituntut kemampuan dan keterampilan tenaga kesehatan yang profesional dalam melaksanakan sistem pelayanan.

"Rumah Sakit Umum Gunungsitoli yang terus berbenah diri, dimana pengakuan pemerintah atas keberadaannya semakin jelas dengan Terakreditasi 5 Pelayanan Dasar merupakan Anugerah yang luar biasa bagi kita semua. Harapan kedepan dengan Pelantikan Pengurus IDI yang baru, Keprofesionalan Dokter lebih ditingkatkan sehinga Kepulauan Nias dapat terwujud sebagai Kepulauan Nias sehat seperti yang kita Dambakan, " ujar Bupati.

 (Ganda ) 

Posting Komentar

Disqus