Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pemko Gunungsitoli Gelar Sosialisasi Pengembangan SDM dan Profesionalisme Bida Pariwisata (Fhoto : Realitasnews.com)

GUNUNG SITOLI, Realitasnews.com- Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Profesionalisme Bidang Pariwisata di Kota Gunungsitoli. Kegiatan tersebut digelar di Aula Pertemuan Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli. (24/5/2017).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli,  Yasokhi Harefa dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan peserta sosialisasi yang mana terdiri dari pelaku usaha baik pengusaha yang bergerak di bidang jasa Perhotelan, Travel Agent, Restaurant, maupun tokoh masyarakat dan budaya di kota Gunungsitoli.

" Kegiatan ini membutuhkan saran konstruktif dari segenap stake holder (pemangku kepentingan) baik para pelaku usaha maupun para Tokoh masyarakat dan kebudayaan di Kota Gunungsitoli untuk pembangunan kepariwisataan di Kota Gunungsitoli, " terangnya.

Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli tengah berupaya untuk membenahi dan menyempurnakan khususnya di sektor Kepariwisataan di kota Gunungsitoli.

" Pembenahan dan penyempurnaan sektor wisata ini dilakukan untuk menjawab tuntutan para pengguna jasa usaha pariwisata yang erat kaitannya dengan implementasi standarisasi pelayanan jasa usaha pariwisata, tingkat kompetensi dan profesionalisme SDM di bidang pariwisata.

Untuk menjawab tantangan itu, lanjut Sowa'a Laoli,  Pemerintah Kota senantiasa mengharapkan dukungan dan komitmen dari pelaku usaha agar konsisten dan berkelanjutan meningkatkan kompetensi dan pelayanan dalam rangka implementasi pemberlakuan Wajib Sertifikasi Kompetensi di Bidang Pariwisata sebagaimana diamanatkan dalam Permen Pariwisata RI," ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Walikota Gunungsitoli juga mengimbau partisipasi aktif dari seluruh stakeholder dan para pelaku usaha terlebih pada pelaksanaan Pesta Yaahowu pada bulan November mendatang  dan kota Gunungsitoli akan menjadi tuan rumah. Pesta Yaahowu ini dapat dijadikan untuk  memajukan daya tarik kepariwisataan di Kepulauan Nias khususnya dikota Gunungsitoli.

" Kita mengharapkan seluruh peserta Sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh untuk meningkatkan SDM dan Profesionalisme bidang Pariwisata masyarakat Kota Gunungsitoli," himbaunya.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini yaitu :  C.H.J Gultom, Wakil Ketua I DPD Assosiation of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) Sumut,   Dewi Juita Purba, Sekretaris Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia, dan  DR. Emrizal yang membahas tentang Standarisasi dan Sertifikasi Usaha Pariwisata. (Ganda)

Posting Komentar

Disqus