ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Wako Tanjung Pinang, Lis Darmansyah (Fhoto : Istimewa)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Penetapan Hari Jadi Pulau Penyengat tanggal 25 Februari 1803, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH menggelar syukuran dengan menyembelih seekor sapi, di Masjid Pulau Penyengat, Kamis (18/5/2017).

Sesampai di lokasi, Lis langsung menuju tempat penyembelihan sapi. Setelah sapi tersebut direbahkan warga, Lis langsung menerima golok dan menyembelih sapi itu, bacaan takbir dan shalawat pun mengiringi prosesi penyembelihan.

Pulau Penyengat memiliki sejarah yang panjang di masa Kerajaan Melayu Riau-Lingga-Johor dan Pahang,
penetapan hari jadi Pulau Penyengat merupakan peristiwa sejarah yang patut kita ingat dan harus disyukuri,"
Untuk mengungkapkan rasa syukur atas penetapan hari jadi Pulau Penyengat, kita tandai dengan pemotongan satu ekor sapi, semoga ini membawa berkah untuk masyarakat semua", ucap Lis

Selanjutnya daging sapi itu akan di potong-potong dan dimasak oleh warga untuk syukuran penetapan hari jadi Pulau Penyengat, Kenduri Sya'ban/Tahlil Jamak masyarakat Pulau Penyengat yang akan dilaksanakan esok hari seusai Sholat Jum'at (19/5/2017) di Masjid Raya Sultan Riau.

Kenduri Sya'ban dan Tahlil Jamak merupakan tradisi turun temurun yang dilakukan masyarakat Pulau Penyengat setiap tahunnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan, pada kenduri ini, masyarakat pulau Penyengat akan melaksanakan dzikir dan doa kepada Allah SWT.

Turut mendampingi Walikota, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Ahadi, Staf Ahli Bidang Ekonomian dan Pembangunan,  Drs. Ali Hisyam, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, serta Lurah.

(Hms/Lian).

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top