Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Sekda Lingga, Abu Hasyim (Fhoto : Istimewa)


LINGGA, Realitasnews.com - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan bahwa semangat Kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita pada hari ini.

"Setidaknya 109 tahun yang lalu semangat ini sudah tercetus, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, tapi sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa," kata Rudiantara dalam amanatnya yang dibacakan Sekda Lingga, Abu Hasyim saat memimpin upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-109 di lapangan Kantor Bupati Lingga, Senin pagi (22/05/2017).

Ia mengatakan peringatan Hari kebangkitan Nasional Ke-109 mengangkat tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”.

Dalam tema itu, Rudiantara mengungkapkan semangat Kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari ini.

Ia pun berharap, kiranya tema diatas dapat menjadi sebuah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan bangsa.

“Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam landskap sosial budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi, yang kalau boleh kita rangkum dalam satu kata, “digitalisasi” adalah kata yang tepat,” ujar Rudiantara

Dengan inovasi digital, lanjutnya, mungkin dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tata  cara baru dalam berhimpun dan berkreasi.Satu hal yang pasti kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. Karena itulah kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.
 
“Semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap akan jaya. Selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke-109. Salam “Indonesia Bangkit!," Ucap Rudiantara.
 
Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional itu juga dihadiri oleh Kapolsek Daik Lingga, Dandim 0315, Danlanal, Anggota DPRD Lingga, para Asisten pemerintahan Pemkab Lingga, sejumlah Kepala OPD, Camat, serta para ibu PKK yang tergabung dalam GOW Lingga, Satpol PP, PTT/THL, seluruh PNS Pemkab Lingga serta ratusan siswa siswi menengah atas dan pertama di wilayah ibukota Kabupaten Lingga.

(hms/Lian)

Posting Komentar

Disqus